Babinsa Kayuringin Jaya Bersama Tiga Pilar Lakukan Operasi PPKM Skala Mikro Dan Penertiban Penggunaan Masker


Babinsa Kayuringin Jaya Bersama Tiga Pilar Lakukan Operasi PPKM Skala Mikro Dan Penertiban Penggunaan Masker

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Serka Darjo Babinsa Kayuringin jaya Kooramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi bersama Tiga Pilar Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan melaksanakan Operasi PPKM Skala Mikro Dan Penertiban Penggunaan Masker kepada warga yang bertempat di Jalan Letnan Arsyad, RT 007 RW 012 dan Jalan Guntur  raya RW 019 Kel . Kayuringin Jaya, kec Bekasi selatan. Jumat (04/06/2021)

Adapun tujuan kegiatan ini dilakukan untuk menertibakan penggunaan masker, memberikan teguran dan anjuran penggunaan masker kepada masyarakat para pengguna jalan baik pejalan kaki maupun para pengendara/penumpang kendaraan bermotor yang melintas dijalan Jalan Letnan Arsyad, RT 007 RW 012 dan Jalan Guntur  raya RW 019 Kel . Kayuringin Jaya.

“Sejumlah personil gabungan, baik dari Personil TNI-Polri, Satpol PP dan aparatur Kelurahan Kayuringin Jaya, terus memberikan edukasi dan sekaligus mengingatkan kedisiplinan serta menyadarkan warga masyarakat terkait protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker, guna mencegah penyebaran virus corona"ucap Danramil.

Dalam razia tersebut selain memberikan himbauan, petugas memberikan teguran kepada warga yang tidak mengunakan masker.

Adapun himbauan yang disampaikan oleh Babinsa dan Tiga Pilar berupa edukasi 5M seperti Wajib mengenakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah untuk mengurangi kontak fisik dan sebagai tambahan agar senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan mengonsumsi makanan bergizi, diharapkan akan mampu memutus mata rantai penularan covid-19.

Disampaikan juga oleh Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam mengatakan kegiatan Operasi PPKM Skala Mikro Dan Penertiban Penggunaan Masker di wilayah kecamatan Bekasi Selatan ini guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

“Kami menghimbau kepada semua warga agar tetap menerapkan 5M Mencuci tangan, Menggunakan Masker, Menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah untuk menghambat penyebaran serta penularan covid-19 di wilayah kecamatan Bekasi Selatan"tutur Danramil.

"Dengan harapan kegiatan Operasi PPKM Skala Mikro Dan Penertiban Penggunaan Masker ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, demi keamanan bersama,” tutup Danramil. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA