Babinsa Koramil 05 Tanah Abang Bantu Damkar Padamkan Kebakaran Rumah Warga Binaan


Babinsa Koramil 05 Tanah Abang Bantu Damkar Padamkan Kebakaran Rumah Warga Binaan 

Jakarta Pusat. (8/6) Babinsa Koramil 05 Tanah Abang Sertu Sukirno bantu tim Damkar padamkan api yang melahap rumah warga binaan yang berlokasi di Jl.Admistrasi negara 1 RT 08 RW 07 Kelurahan Bendungan Hilir Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat.

Danramil 05/TA Mayor Arh Saryono dalam hal ini menginformasikan bahwa pemadam api berlangsung cukup singkat. “Pukul 07.50 Wib petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi. Pukul 08.10 Wib api dapat di padamkan dengan 10 unit mobil pemadam kebakaran yang dipimpin oleh petugas Dwi Hant. Usai menjinakan api, selanjutnya “petugas pemadam kebakaran melaksanakan pendinginan”, ujar Danramil.

Dari laporan sementara oleh anggota dilapangan kebakaran yang diduga karena konsleting listrik ini tidak sampai memakan korban jiwa. 

Menurut keterangan saksi, kronologi kebakaran diduga karena konsleting listrik yang terjadi di atap rumah warga. 

“Api berawal dari instasi listrik Koslet di atap rumah Alm Bapak Rahmat.  Listrik yang telah Konslet menimbulkan percikan api yang bergesakan dengan Jendela yang rapuh dan menimbulkan percikan hingga keluar api dan terjadi kebakaran”, ujar  Nurhayati selaku saksi dan tetangga korban kebakaran.

Nurhayati juga menerangkan saat kebakaran terjadi ia pun berteriak meminta pertolongan pada warga sekitar untuk menyelamatkan penghuni rumah dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Babinsa bersama warga bahu - membahu membantu evakuasi barang milik korban ke rumah tetangga yang tak terdampak kebakaran.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA