Babinsa Mustikajaya Lakukan Monitoring Pelaksanaan Swab Massal Antisipasi Penyebaran Covid-19


Babinsa Mustikajaya Lakukan Monitoring Pelaksanaan Swab Massal Antisipasi Penyebaran Covid-19

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Dalam rangka mengantisipasi cluster penyebaran Covid-19, Puskesmas Kelurahan Mustikajaya bekerjasama dengan Babinsa, Bimaspol dan Staf Kelurahan melakukan Swab massal kepada warga RW.033, bertempat di pendopo RW.033/RT.01, Kel.Mustikajaya, Kec.Mustikajaya, Kota Bekasi. Jumat (18/06/2021).

Kegiatan pelaksanaan swab ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadinya penyebaran covid-19 yang lebih meluas, yang mana Swab ini dilakukan kepada warga di RT.01/033 sebanyak 50 orang warga akibat adanya warga yang terpapar Positif Covid-19.

Tampak hadir dalam kegiatan swab massal ini diantaranya, Kapuskesmas Kel. Mustikajaya Dr. Nurdin, Kasi Kesos Kel. Mustikajaya Ibu Novi, Ketua RW. 033. Bapak Hanipan, Babinsa 1 Kel. Mustikajaya Peltu Feri, Binmaspol Brigadir Nurdiansyah, Staf Kelurahan dan Staf Puskesmas.

Dalam rilis tertulisnya Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Ruhiat menyampaikan keterangan dari Peltu Feri dilokasi kegiatan, mengatakan, "Pagi ini, Babinsa Mutikajaya bersama sama tiga pilar dan pihak Puskesmas Mustikajaya melakukan swab massal terhadap 50 orang warga di Rt.01, RW.033, akibat adanya warga di komplek tersebut yang terkena paparan covid-19".tuturnya.

"Dengan Swab tersebut kita bisa mengetahui warga mana saja yang sudah terpapar covid-19, sehingga bisa dilakukan isoman (red/isolasi mandiri) agar tidak menularkan kepada warga yang lain".jelasnya.

"Dan saya juga berpesan kepada para Babinsa agar tetap waspada dan terus menjaga kesehatan agar kita semua bisa terhindar dari paparan covid-19, khususnya untuk keluarga kita sendiri"tutupnya. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA