Bantu Olah Hasil Pertanian Masyarakat, Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Terima Penghargaan Dari Pemerintah Daerah




Bantu Olah Hasil Pertanian Masyarakat, Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Terima Penghargaan Dari Pemerintah Daerah

Jakarta. Berbuat terbaik, tulus dan ikhlas selama melaksanakan penugasan, Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad mendapatkan Penghargaan dari Pemerintah Daerah atas dedikasi Pos Minage Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad kepada masyarakat. Distrik Kubu, Kab. Tolikara, Prov. Papua (15/06/2021).

Berbagai macam produk hasil kreasi Pos Minage dipimpin oleh Serka Syahrul Hangkemona yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat mulai dari kripik keladi, donat, puding, kue bolu yang berbahan dasar hipere ungu hasil pertanian masyarakat yang dijadikan produk unggulan oleh pemerintah Kab. Tolikara.

"Saat kami datang pertama kalinya ke Pos kami melihat hasil pertanian masyarakat yang sangat besar, untuk itu kami tergerak membantu masyarakat mengelolah hasil pertanian sehingga mempunyai nilai ekonomi yang tinggi," ucap Serka Syahrul Hangkemona.

"Kami bersyukur apa yang telah kami perbuat selama ini untuk masyarakat dapat menjadi produk unggulan di Kab. Tolikara, harapan kami masyarakat dapat terus melanjutkan produksi untuk membantu perekonomian masyarakat," tambahnya.

Kadis Pertanian Tolikara Ir. P Latuconsina mewakili Pemerintah Kab. Tolikara mengatakan, bahwa produk pertanian yang diciptakan oleh Pos Minage sangat terkenal di daerah Pegunungan Tengah,  belum ada pos-pos Satgas sebelumnya yang sekreatif ini,  hasil produk ini akan kami tampilkan saat pameran produk pertanian yang dilaksanakan di Sentani Jayapura saat pelaksanaan PON di Jayapura.

"Kami mewakili Pemerintah Kab. Tolikara memberikan piagam perhargaan kepada semua anggota Pos Minage Satgas YPR 432 Kostrad atas kerja sama dan keberhasilannya dalam membina petani serta mengembangkan hasil pangan lokal," tambahnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA