Batalyon Armed 9 Kostrad Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Seksi




Batalyon Armed 9 Kostrad Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Seksi

Jakarta. Usai mengikuti Latihan Taktis tingkat Seksi (Lattis Sie), Prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad kini menjalani Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat seksi yang digelar di kawasan Bumi Indah City (BIC), Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. Selasa (15/6/2021).

Diketahui, Latihan yang digelar selama lima hari dan diikuti oleh 120 prajurit itu tentunya dengan menomorsatukan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Andi Achmad Afandi menyampaikan bahwa Latihan UST tingkat seksi ini merupakan program latihan rutin yang dilaksanakan jajaran Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad guna mempersiapkan dan melatih satuan agar siap kapanpun dimanapun untuk dapat melaksanakan tugas bila diperlukan atau didadak sekalipun.

"Jadi UST tingkat seksi ini merupakan latihan lanjutan dari Lattis Sie, untuk mengetahui sejauh mana pemahaman para prajurit dari hasil latihan Lattis Sie beberapa waktu lalu,” ungkap Letkol Arm Andi Achmad Afandi.

Dijelaskannya, pelaksanaan latihan UST tingkat seksi ini juga melatih tiap-tiap unsur didalam seksi baik Komandan seksi, Peninjau, Sat Bak maupun Pibak dapat melatih di bidangnya masing-masing sehingga tiap-tiap personil dapat mengetahui tugas dan tanggung jawabnya.

“Intinya UST tingkat seksi yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengukur dan menguji kemampuan dan kesiapsiagaan prajurit dalam bertempur,” tambah Letkol Arm Andi Achmad Afandi. (Penkostrad). 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA