BENTUK WUJUD KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT,BABINSA KORAMIL 1705-02/NAPAN MELAKSANAKANAN KARYA BAKTI BERSAMA MASYARAKAT BINAAN


BENTUK WUJUD KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT,BABINSA KORAMIL 1705-02/NAPAN MELAKSANAKANAN KARYA BAKTI BERSAMA MASYARAKAT BINAAN

Makimi ~ Bertempat di Kampung Biha Distrik Makimi Kabupaten Nabire,Babinsa Koramil 1705-02/Napan(Serka Mulyani)melaksanakan karya bakti perbaikan talud bersama masyarakat binaan. 

Adapun tujuan kegiatan ini untuk memelihara hubungan yang baik dengan masyarakat binaan. Dengan metode karya bakti ini,akan tercipta kepekaan dan kepedulian sosial kepada seluruh lapisan masyarakat dan merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kegiatan ini,diharapkan akan dapat menumbuhkan budaya gotong royong yang selama ini mulai redup dimakan jaman. Sehingga semangat dan nilai-nilai kekompakan dapat menjadikan inspirasi dan motivasi masyarakat untuk mencapai kemajuan fasilitas umum pembangunan desa, ucap Babinsa.

Karya bakti perbaikan talud ini rencananya akan dilaksanakan sepanjang kurang lebih 150m. Dan kedepannya jika talud sudah selesai,bisa digunakan untuk irigasi/pengairan ke sawah para petani. Mengingat saluran irigasi yang sebelumnya kurang memadai untuk pengairan,imbuh Babinsa.

Bapak Supriono(salah satu petani) mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 1705-02/Napan.  Yang mana sudah menyempatkan waktunya membantu pembangunan talud,sehingga lebih cepat dalam pengerjaannya. Semoga kedepannya talud ini bisa digunakan para petani untuk pengairan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA