BERKOMUNIKASI SOSIAL, SAMBIL MEMONITOR PERKEMBANGAN SITUASI KAMPUNG BINAAN


BERKOMUNIKASI SOSIAL, SAMBIL MEMONITOR PERKEMBANGAN SITUASI KAMPUNG BINAAN


*Aweda*~ Dalam rangka menjalin komunikasi agar hubungan dengan warga kampung binaan menjadi semakin akrab, Babinsa Koramil 1703-04/Aradide melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan warga masyarakat sambil memonitor perkembangan situasi diwilayahnya, bertempat di Kampung Dimey Distrik Aweda, Senin (21/6/2021).

Untuk memantau perkembangan situasi diwilayahnya, Babinsa melaksanakan komunikasi sosial dengan warga masyarakat Kampung Dimey yang akan mencari kayu bakar dihutan.  Kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk membangun komunikasi dengan warga agar nantinya terbina hubungan yang baik sehingga terjalin kedekatan dan keakraban dengan warga binaan.

Pada kesempatan apel pagi, Danramil 1703-04/Aradide Kapten Inf Mahmudi memberikan penekanan yang pada intinya, "Komunikasi sosial yang dilakukan secara baik dengan masyarakat, akan memberikan manfaat untuk kelangsungan tugas Babinsa dalam pembinaan teritorial. Hal ini dapat terwujud apabila komunikasi dilakukan secara rutin dan berkesinambungan," kata Danramil.

Lebih lanjut Danramil mengatakan agar setiap Babinsa selalu aktif berkunjung ke kampung binaan sambil memonitor perkembangan situasi diwilayahnya. Dekati dan ajak masyarakat untuk berkomunikasi, agar masyarakat  kenal dan dekat dengan Babinsa.

Komunikasi sosial adalah sebagai sarana Babinsa dalam rangka pembinaan teritorial sekaligus untuk mencari bahan informasi yang diperlukan untuk memonitor perkembangan situasi dikampung binaannya. Untuk itu Babinsa dituntut agar menerapkan sikap ter, yaitu senyum, salam dan sapa agar masyarakat simpati.

Dengan menggiatkan komunikasi sosial kepada warga dikampung binaan diharapkan akan terjalin interaksi dan hubungan yang baik tetap terjaga. Yang pada akhirnya tujuan binter akan tercipta dalam rangka memberdayakan masyarakat untuk potensi pertahanan dan keamanan wilayah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA