Brigif Raider 9 Kostrad Laksanakan Kegiatan Komsos di Desa Klungkung




Brigif Raider 9 Kostrad Laksanakan Kegiatan Komsos di Desa Klungkung

Jakarta. Staf Teritorial Brigif Raider 9 Kostrad menggelar kegiatan Komunukasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat yang bertemakan “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, bertempat di Balai Desa Klungkung, Kec. Sukorambi, Kab. Jember, Selasa (15/6/2021).

Dalam sambutannya, Pasiter Brigif Raider 9 Kostrad, Kapten Inf Hartanto  mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran para komponen masyarakat dalam kegiatan Komsos ini.

Komunikasi Sosial (Komsos) ini merupakan bagian dari program kerja di bidang Teritorial dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik dan menjalin ikatan tali silaturahmi antara TNI khususnya Brigif Raider 9 Kostrad  dan unsur masyarakat yakni Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh masyatakat dan Kepala Dusun.

Pasiter menyampaikan bahwa pada masa pandemi Covid-19 diwilayah Kab. Jember, dari 83 orang yang terpapar Covid, dimana enam orang meninggal dan lainnya dinyatakan sembuh. Untuk itu, kita semua harus patuhi protokol kesehatan sehingga kedepan tidak ada lagi yang terpapar Covid-19.

“Alasan itu, maka pelaksanaan kegiatan ini di ruang terbuka sehingga kita lebih rileks. Silahkan kita buat situasi yang enak dan dapat dinikmati, namun tentu dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” kata Pasiter.

Upaya-upaya yang dilakukan TNI AD lewat Brigif Raider 9 Kostrad tentunya melalui pembinaan teritorial terdiri dari tidak bagian yang pertama,  karya bakti TNI, Bintahwil dan Komsos yang terlaksana saat ini dengan komponen masyarakat. Komunikasi sangat penting dengan semua pihak baik itu aparat pemerintah, Polri dan masyarakat sehingga saluran komunikasi itu berjalan dengan baik.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dihadiri oleh Kepala Desa Klungkung Bpk. Abd. Gofur, Babinsa Klungkung Pelda Suparlan, Tokoh Agama Bapak. Mu'is dan para masyarakat Desa Klungkung.

Kegiatan-kegiatan yang dihadirkan oleh TNI AD, kemanunggalan TNI Rakyat yang sudah dibangun oleh para leluhur. (Penkostrad). 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA