Dandim 1622/Alor Pimpin Korps Raport Purna Bakti


Dandim 1622/Alor Pimpin Korps Raport Purna Bakti

KALABAHI - Kodim 1622/Alor melaksanakan upacara Korp Raport anggota masa purna bakti yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag, bertempat di lapangan apel Makodim, Jl. El Tari Kelurahan Mutiara Kecamatan Teluk Mutiara Kabupaten Alor, Senin (7/6/2021).

Acara Korp Raport tersebut dihadiri para Perwira Staf dan seluruh Danramil jajaran Kodim 1622/Alor, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 1622/Alor Ny. Yuli Supyan Munawar beserta pengurus, serta Bintara, Tamtama dan PNS.

Dadim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag mengawali arahannya mengajak seluruh prajurit selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan sehingga pagi ini kita bisa berkumpul untuk melaksanakan acara korps raport purna tugas bagi salah satu rekan kita yaitu Peltu (Pur) Melianus Kay.

Para Prajurit sekalian, bahwa penugasan ini setiap prajurit pasti ada awal dan akhirnya. Tentu selama dalam pelaksanaan tugas, setiap prajurit memiliki pengalaman tersendiri.

Organisasi TNI itu dibuat dengan mekanisme mekanisme yang sistemartis dan terstruktur. Dalam hal ini bagaimana perekrutan, bagaimana pengelolaan masa dinas dan bagaimana saat mengakhiri masa dinasnya.

Pagi ini kita semua menyaksikan salah satu rekan kita memasuki masa purna bakti, ia melaksanakan tugas di TNI AD sampai akhir dengan baik dan juga tentu ada catatan hitam dan juga putihnya yang dia lakukan bagi satuan, dirinya serta keluarga.

Pada acara korp raport purna bakti anggota, selaku Dandim dan atas nama Ketua Persit KCK Cabang XXI serta seluruh prajurit Kodim 1622/Alor, memberikan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada prajurit yang kini telah mengakhiri masa dinas serta pengabdiannya selama melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI AD di kesatuan Kodim 1622/Alor.

Setelah dilepas dan menerima surat resmi pensiun, maka status Peltu (Pur) Melianus Kay sudah murni sebagai masyarakat, bukan lagi sebagai anggota TNI. Namun jangan melupakan Institusi yang telah membesarkanmu, tetaplah jaga senergitas bersama TNI dengan instansi lainnya dan lanjutkan pengabdianmu selanjutnya ditengah tengah masyarakat, harap Dandim.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat memasuki masa pensiun. Sekalipun sudah pensiun dari TNI tetapi nama prajurit TNI tidak pernah lepas. Jaga selalu kehormatan diri dan TNI AD. Dimanapun dia tetap dikanal sebagai mantan TNI. Sikap Teritoeialnya tetap diterapkan dengan selalu mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI", harap Dandim.

Kalau sudah melaksanakan tugas dengan baik selama dinas, maka dimasyarakatpun harus bisa tunjukan yang terbaik baik yang dapat memberikan dampat positif bagi masyarakat. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa terus menyertai dan memberkati kita dalam tugas dan pengabdian kita masing-masing, tutupnya.

(Pendim 1622)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA