DANDIM 1708/BN DAN WAKAPOLRES BIAK NUMFOR KOMPAK TINJAU LOKASI TMMD KE-111


DANDIM 1708/BN DAN WAKAPOLRES BIAK NUMFOR KOMPAK TINJAU LOKASI TMMD KE-111


TNI Manunggal Membangun Desa yang dahulu disebut AMD alias ABRI Masuk Desa. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintahan Non Departemen dan Pemernitah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

Dandim 1708/Biak Numfor, Letkol Inf Arif Setiyono, S.I.P  tidak saja menerima laporan rutin setiap hari tentang kegiatan Satgas TMMD ke 111 di Wilayah Kabupaten Biak Numfor, tapi turun langsung melihat secara dekat ke kawasan tersebut, untuk memastikan kondisi lapangan.


Dandim  bersama Wakapolres Biak Numfor Kompol Praja Ganda Wiratama S.I.K turun langsung ke lokasi melihat kekompakan masyarakat bersama Satgas TMMD dalam melaksanakan berbagai program tahun ini.


Dalam kunjungan tersebut, Dandim bersama Wakapolres  memantau langsung proses pembuatan Rumah Mananwir milik Tokoh adat/Mananwir Bapak Yosep Daud Korwa Yang berada di Desa Sorido Distrik Biak Kota Kab. Biak Numfor yang dibangun Satgas TMMD.


Dalam kunjungan Pekerjaan pembangunan rumah untuk Mananwir ini sekaligus melaksanakanTradisi  ritual Adat pemasangan atap seng yang dipimpin langsung oleh Bapak Yosep Daud Korwa.


"Tentu kami berpesan agar setiap anggota yang terlibat untuk selalu kompak untuk sukseskan TMMD," kata Dandim.


Dandim juga menekankan agar mengutamakan kualitas dalam bekerja. "Karena mengejar waktu tapi mengorbankan kualitas, itu salah besar. Saya akan awasi terus setiap jengkal kegiatan TMMD ini," lanjut Dandim.


Dalam kesempatan itu, Wakapolres Biak Numfor  mengatakan jika kunjungannya ke lokasi TMMD untuk memberikan motivasi kerja kepada seluruh pihak yang terlibat secara langsung.


"Tentu kami ingin memberikan semangat dan motivasi. Semoga TMMD kali ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai jadwal," jelas Kompol Praja Ganda Wiratama S.I.K



.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA