Danramil 02/Pondok Gede Berbagi Tanaman di Hari Lingkungan Hidup Bersama Rumah Sopan dan DAAI TV Di Kampung Pancasila


Danramil 02/Pondok Gede Berbagi Tanaman di Hari Lingkungan Hidup Bersama Rumah Sopan dan DAAI TV Di Kampung Pancasila

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, Mayor Inf Rahmat Triono, S.Ag, M.M., Danramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi turut serta dalam kegiatan Berbagi Tanaman Duren, Tanaman Sirsak dan Tanaman Nangka Bersama Rumah Sopan dan DAAI TV bertempat di Kampung Pancasila Kampung Sawah Gang Kober RT 03 RW 03 Kel Jatimelati Kec Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (07/06/2021).

Kegiatan Berbagi Tanaman ini di plopori oleh Prof Dr  Soni Teguh Trilaksono Rumah Sopan dan DAAI TV (TV Kasih Sayang) yang bekerjasama dengan Tiga Pilar wilayah Koramil 02/Pondok Gede, Dinas lingkungan hidup Kota Bekasi dan kelompok TNI Kampung Benteng Pancasila Kampung Sawah.

Dalam pelaksanaanya Tim DAAI TV langsung melakukan kunjungan ke segi tiga mas Kampung Sawah, kunjungan pertama ke Masjid AL Jauhari Yasfi dan penyerahan pohon lanjutkan wawancara ke KH.Rahmaddin Afiff selanjutnya kunjungan ke Gereja Pasundan Kristen Protestan dan penyerahan Pohon juga wawancara kepada Pendeta, kemudian Ke Gereja Katolik ST Servatius dan penyerahan pohon juga wawancara kepada panitia Bapak Yakub, seterusnya ke Pure Hindu Yayasan Banjar Hitakarma dan Penyerahan pohon wawancara kepada Bapak Wayan dan yang terakhir menuju ke lokasi Kampung Benteng Pancasila dilanjutkan penyerahan pohon dan wawancara kepada ketua Bank Darling Bapak Ir. Rosyid.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Prof.Dr. Soni Teguh Trilaksono Rumah Sopan Pemerhati Lingkungan, Danramil 02/ Pondok Gede (Mayor Inf Rahmat Triono, S.Ag.M.M.), Lurah Jati melati  ( ASN. H.Kardi S.sos ), Kasi Ekbang ( ASN Indra S.E ), Babinsa Jati murni ( Peltu Adih Surya dan Serma Rusdan ), Babinsa Kel Jatimelati ( Serka Suhanto dan Serda Slamet ), Babinkantibmas Kel.Jati Melati ( Aiptu Sumitro ), Pendiri rumah Sopan ( Prof Soni ), Ketua RT 03 ( Bpk Mawang ), Rosid S.E, Ketua Kelompok Tani Bank Darling, Yakub Napion Tokoh Agama Katolik. Pendeta Gereja Pasundan ( Ibu Dewi ), KH. Rahmadin Afiff Tokoh Agama Islam dan Tokoh Agama Hindu ( Bpk Arya ngurai )

Menurut Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triono, S.Ag.M.M., menyampaikan kepada Media Pendim bahwa kegiatan Berbagi Tanaman ini dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang mana dalam pelaksanaannya tim DAAI TV membagikan tanaman di lokasi kampung pancasila yang turut bekersama dengan Rumah Sopan, DAAI TV Dan Koramil 02/PondokGede.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi lingkungan kita akan semakin asri dan nyaman, yang nanti buahnya akan dinikmati  oleh anak cucu kita kedepannya sampai dengan 5 atau 10 tahun sudah dirasakan hasilnya",Ucap Danramil. 

Usai kegiatan dilanjutkan dengan Makan siang bersama di saung Kampung Pancasila dengan masakan atau menunya Ala Betawi Sayur Besakem dan Daun Melinjo geremeng, ikan Asin Selimut dimakan bersama sangat nikmat. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA