Danyonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad Sematkan Tali Koor Pada Acara Tradisi Korps Satuan




Danyonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad Sematkan Tali Koor Pada Acara Tradisi Korps Satuan

Jakarta. Danyonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. menyematkan Tali Koor kepada para Batih-Batih Kompi di Lapangan Hijau Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad dengan mengikuti protokol Covid-19, Jember. Rabu (09/06/2021).

Dalam acara tersebut, Danyonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan tradisi untuk membentuk kebanggaan dari seorang Bintara Pelatih (Batih).

Pada kesempatan ini pula diterangkan makna dari kata tali koor yaitu “Tali berarti tanggung jawab” dan “Koor berasal dari koordinator” yaitu simbol dari seseorang yang diberikan tanggung jawab untuk mengkoordinir dari satuan sehingga satuan tersebut dapat menjalankan tugas pokok dengan baik," ujarnya.

Dalam hal ini, Bintara yang menduduki jabatan strategis akan memakai tali Koor karena itu merupakan tanda bahwa jabatan tersebut memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar. Disamping itu adapun warna yang sudah ditentukan dalam penggunaannya sesuai dengan jabatannya yaitu warna merah yang berarti, berani untuk memimpin, mengatur, serta melatih anggota dalam kondisi apapun.

Danyonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. berharap agar kinerja para Batih Kompi mampu menghadirkan pemikiran kreatif dan cerdas dalam melatih anggotanya Serta semangat yang membara dalam mengemban Tugas dan Tanggung Jawab guna membangun Batalyon Infanteri Raider 509/BY/9/2 Kostrad menjadi prajurit yang gagah berani di medan pertempuran, tangguh dan bijaksana. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA