DR (HC) H.RACHMAT GOBEL B.A BERI KULIAH UMUM KEPADA PASIS SESKOAL MENGENAI PENTINGNYA KARAKTER KEPEMIMPINAN DAN PENGUASAAN KEMAJUAN TEKNOLOGI GUNA MEWUJUDKAN INDONESIA TANGGUH


DR (HC) H.RACHMAT GOBEL B.A  BERI KULIAH UMUM KEPADA
PASIS SESKOAL MENGENAI PENTINGNYA KARAKTER KEPEMIMPINAN DAN PENGUASAAN KEMAJUAN TEKNOLOGI GUNA MEWUJUDKAN INDONESIA TANGGUH

Seskoal, 14 Juni 2021, -- Wakil Ketua DPR RI Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) sekaligus Presiden Komisaris Panasonic Gobel Indonesia, DR.(HC) H.Rachmad Gobel B.A memberikan Kuliah Umum yang diselenggarakan oleh Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) di Amphiteater Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (14/06).

Kedatangan rombongan DR.(HC) H.Rachmad Gobel B.A disambut langsung oleh Danseskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) yang diwakili Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., didampingi Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CFrA., dan Dirdik Seskoal Kolonel Laut (P) Dr.Imam Teguh Santoso, di Lobby Auditorium Yos Soedarso. Kemudian DR (HC) H.Rachmad Gobel B.A beserta rombongan melaksanakan pemeriksaan Swab Antigen di Ruang Transit Auditorium Yos Soedarso guna pencegahan penyebaran Covid-19, selanjutnya melaksanakan foto bersama di Plaza Dharma Wiratama. DR (HC) H.Rachmad Gobel B.A didampingi Presdir PT.Gobel Internasional Bapak Hiramsyah Thaib, Assistant to Presdir PT.Gobel Internasional Bapak Arif Gobel, Assistant to Presdir PT.Gobel Internasional Bapak Himawan Basuki, Staf Khusus Wakil Ketua DPR RI Bapak Nasihin dan Staf DPR RI Bapak Jimmy Taher.

Dihadapan Pejabat Utama Seskoal, 175 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59, 45 Pasis Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-16 dan 19 Pasis Pendidikan Matra (Dikmatra) 3 TNI AL Angkatan ke-11 TA 2021, DR.(HC) H.Rachmad Gobel B.A menyampaikan Kuliah Umum dengan tema “Pembentukan Karakter Kepemimpinan Nasional di Masa Pandemi Covid 19 guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dalam Rangka Terwujudnya Indonesia Tangguh”. 

DR.(HC) H.Rachmad Gobel B.A menjelaskan mengenai Karakter Kepemimpinan Nasional terdiri dari Sumber Daya Manusia yang memiliki sifat tegas dan adaptif ; Nilai Budaya yang disiplin, kreatif dan taat asas ; Memahami Teknologi yaitu Bioteknologi dan Teknologi Informasi. 

“Dalam membangun ketangguhan nasional harus menyesuaikan dengan kemajuan teknologi global yang berkembang didunia saat-saat ini dan juga di masa depan. Pemimpin-pemimpin di era mendatang harus dapat memahami pentingnya kemajuan teknologi informasi secara umum dan teknologi perkembangan alat utama system senjata (alutsista) TNI secara khusus,” ujar DR.(HC) H.Rachmad Gobel B.A

Selanjutnya DR.(HC) H.Rachmad Gobel B.A., menyampaikan bahwa dampak pandemi Covid-19 ini sangat panjang dan sangat mempengaruhi laju peradaban manusia ke depan. Diperlukan kombinasi kepemimpinan, nilai-nilai budaya dan penguasaan terhadap teknologi memegang kunci penting untuk kesuksesan dalam menghadapi Triple Disruption. Oleh karenanya, masa depan Indonesia sangat bergantung pada kepemimpinan yang visioner sekaligus berakar kokoh kepada budaya leluhur.

Pada kesempatan itu pula, DR.(HC) H.Rachmad Gobel B.A., berbagi cerita mengenai sejarah berdirinya Panasonic-Gobel sejak tahun 1960 yang merupakan kerjasama Japan-Indonesia. Diakhir kuliahnya, DR.(HC) H.Rachmad Gobel B.A., memberikan 7 Prinsip Perusahaan yang menjadi pedoman perusahaan tersebut tetap berdiri antara lain Berbakti kepada masyarakat melalui industri, Jujur dan Adil, Kerjasama dengan Keselarasan, Berjuang untuk Perbaikan, Ramah Tamah dan Kesatria, Menyesuaikan diri dengan Kemajuan Jaman serta Bersyukur dan Berterima Kasih.

Para Pasis sangat antusias dengan Kuliah Umum yang diberikan DR (HC) H.Rachmad Gobel B.A yang merupakan pemilik Panasonic yang juga Wakil Ketua DPR RI, terlihat dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan para Pasis dan dijawab lugas oleh DR.(HC) H.Rachmad Gobel B.A. Kuliah Umum diakhiri dengan pertukaran cinderamata dari Seskoal dan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021.

Kegiatan Kuliah Umum ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M mengenai “Bangun Sumber Daya Manusia (SDM) Yang Unggul dan Profesional serta Tangguh Menghadapi Segala Ancaman”.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA