Eskalasi Covid-19 Meningkat Babinsa Koramil 04/KS Terapkan Prokes Ketat di Kepulauan Seribu


Eskalasi Covid-19 Meningkat Babinsa Koramil 04/KS Terapkan Prokes Ketat di Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu. Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di wilayah kepulauan seribu Babinsa Koramil 04/KS bersama unsur Tri Pilar terus meningkatkan pengawasan di masing masing Dermaga dengan 
Memperketat pengawasan terhadap masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Seribu, Jumat (18/06/21).

"Para pengunjung yang baru tiba dari jalur penyeberangan, Marina Ancol, Kaliadem, Rawa saban, Tanjung Pasir setibanya di dermaga Kedatangan pulau seribu, wajib menunjukkan hasil tes Swab antigen, hal ini untuk mencegah terjadinya penyebaran covid 19," Imbuh Ali Anwar.

Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola mengatakan eskalasi penyebaran covid 19 di wilayah DKI Jakarta, menunjukkan peningkatan,hal ini terjadi karena kurangnya kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, diantaranya  dalam penerapan 5 M , serta diharapkan masyarakat bisa terbiasa dengan hidup sehat dan tetap menjaga kebersihan karena hanya itu yang bisa kita lakukan sebagai upaya untuk membentengi diri dari ancaman Virus Covid-19.

"Kita tidak tau kapan Pandemi Covid-19 ini berakhir, yang bisa kita lakukan saat ini jangan abai dalam menerapkan protokol kesehatan, biasakan hidup sehat dan tetap jaga kebersihan, serta tingkatkan imunitas tubuh dengan selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi dan perbanyak vitamin C,"Imbuhnya.

Ali Anwar juga memaparkan untuk tetap menciptakan situasi yang tetap kondusif di kepulauan seribu, dirinya sudah memberikan instruksi kepada para Babinsa Koramil 04/KS untuk selalu bersinergi dengan unsur Tri Pilar di wilayah binaannya masing-masing, khususnya di Dermaga.

Selain Pengawasan di Dermaga pulau , anggota Koramil Kepulauan Seribu juga berkonsentrasi dalam mensukseskan program pemerintah yaitu Vaksinasi, seperti halnya Serma Hasanudin yang melaksanakan pengamanan proses Vaksinasi di RSUD Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Utara.

Harapannya, "Semoga upaya yang kita lakukan bersama ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mendorong percepatan Pandemi Covid-19 agar cepat berakhir sehingga aktivitas bisa kembali normal seperti sedia kala lagi,"Pungkas Ali Anwar Faola, Danramil 04/KS.
Sumber Kodim 0502/JU

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA