Gunakan Cara Ini, TNI Di Alor Turun Ke Jalan, Ingin Tau Maksudnya?


Gunakan Cara Ini, TNI Di Alor Turun Ke Jalan, Ingin Tau Maksudnya?


KALABAHI - Personil jajaran Kodim 1622/Alor turun ke jalan berupaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan berbagai cara untuk mengajak masyarakat patuhi himbauan Pemerintah tentang protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak atau menghindari kerumunan, pada Minggu (20/6/2021).

Namun kali ini personil Kodim 1622/Alor melalui para Babinsa melaksanakan sosialisasi serta himbauan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara membawa spanduk bertuliskan himbauan protokol kesehatan, serta ikat kepala kain tenunan Alor, sambil memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat.

Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag mengatakan upaya ini dilakukan sebagai pendekatan budaya atau disebut dengan kearifan lokal. Harapannya, lebih cepat mengubah pemahaman masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Berbagai usaha mencegah penyebaran Covid-19 akan terus dilakukan personil Kodim 1622/Alor melalui kearifan lokal, seni budaya serta adat istiadat yang dimiliki daerah ini.

Semua dilakukan Kodim dengan selalu bersinergi atau bekerja sama dengan aparat terkait lainnya. Tujuannya adalah agar masyarakat mengerti dan paham akan dampak dari penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Alor.

Selain dilakukan sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan 3M, juga ada sosialisasi, himbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk menyukseskan program nasional vaksinasi Covid-19.

"Kami harap masyarakat segera datang ke tempat tempat fasilitas kesehatan yang ditentukan oleh Pemerintah untuk disuntik Vaksin Covid-19. Kita wujudkan Indonesia sehat dan Alor sehat", kata Dandim.

(Pendim 1622)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA