INILAH BUKTI NYATA PERHATIAN BABINSA TERHADAP WARGA BINAANNYA


INILAH BUKTI NYATA PERHATIAN BABINSA TERHADAP WARGA BINAANNYA

Waropen – Berikan solusi kepada salah seorang warga binaannya yang kesusahan mencari air bersih dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, Serka Markus Kadalolor Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa memberikan bantuan Mesin pompa air beserta membantu perakitan dan pemasangannya dikediaman Yohanes Kaiwai di Kampung Uri Distrik Waropen Bawah Kab. Waropen, Sabtu (05/06/2021).

Dijelaskan Serma Markus, bantuan pompa air, lengkap dengan pipa dan selang untuk instalasinya ini, didapat dari bantuan dana kampung, namun kepala keluarga penerima bantuan tersebut tak mengetahui cara dan proses pemasangan instalasi pompa air yang diterimanya, sehingga dirinya merasa prihatin dan berinisiatif turun tangan langsung untuk membantu pemasangan instalasi pompa air tersebut hingga tuntas.

Sembari membantu melakukan pemasangan pompa air, babinsa tak lupa menjelaskan cara kerjanya, mulai dari penyiapan sumur mata air, cara kerja mesin pompa air dari sumber air hingga menuju kerumah, dan juga cara mengoperasikannya hingga perawatan mesin pompa air. "Sehingga kedepannya mesin pompa air tersebut dapat digunakan dengan baik dan lancar, tentunya dengan adanya penggunaan yang baik dan perawatan yang benar, mesin pompa air ini dapat awet dan dapat terus digunakan dalam jangka waktu yang lama", jelas Markus.

Setelah melewati proses yang cukup panjang, akhirnya pompa air dapat berfungsi dengan baik untuk mengalirkan air kerumah warga tersebut, dan tak lupa babinsa berpesan, "Gunakan dengan baik mesin pompa air ini, semoga dapat membawa manfaat yang besar bagi kalian sekeluarga, karena air bersih merupakan sumber kehidupan bagi kita, dan jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa", pungkasnya.

Mendapati air telah mengalir deras kebagian belakang rumahnya, Yohanes, sambil tersenyum bahagia turut mengungkapkan, "Bapa babinsa Terima kasih banyak, karena sekarang kami tak perlu lagi menampung air hujan dan pergi lagi jauh-jauh kekali untuk mengambil air, namun berkat kehadiranmu disini dalam pemasangan pompa air ini, membawa berkat yang luar biasa bagi kehidupan kami, semoga Tuhan membalas segala kebaikanmu dengan berkatnya yang melimpah", tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA