ITKOLINLAMIL EVALUASI KINERJA SATLINLAMIL 2 SURABAYA


ITKOLINLAMIL EVALUASI KINERJA SATLINLAMIL 2 SURABAYA

Jakarta, 6 Juni 2021 -------- Satya Wira Jala Dharma.  Inspektorat Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan audit kinerja sektoral terhadap Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 2 Surabaya yang dibuka pada Jumat (4/6) di Mako Satlinlamil 2 Surabaya.

Kegiatan pemeriksaan dan pengawasan yang merupakan program kerja inspektorat Kolinlamil ini diawali dengan pembacaan taklimat awal oleh Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Frendy H Saragih. Audit kinerja Satlinlamil 2 Surabaya ini dilaksanakan untuk evaluasi kinerjanya selama tahun 2020.

“Dengan pelaksanaan audit yang tepat akan dapat mendeteksi dan mencegah terjadinya penyimpangan serta penurunan kinerja organisasi secara dini,”kata Irkolinlamil saat membuka acara tersebut.

Menurut dia, tujuan dari audit adalah melaksanakan fungsi pengawasan terhadap kegiatan tahunan dan dan memberikan asistensi. Kegiatan seperti ini juga merupakan sebuah rutinitas yang dimaksudkan untuk memberikan koreksi dan saran terhadap tertib administrasi di lingkungan Satlinlamil 2 Surabaya khususnya.

“Jajaran Satlinlamil 2 Surabaya telah menyiapkan diri untuk menerima audit dari inspektorat sesuai dengan mekanisme yang ada,”imbuhnya.

Dijelaskannya, kegiatan audit kinerja Irkolinlamil berdasarkan program dan rencana kerja berdasarkan  tahun 2021. Dan Inspektorat Kolinlamil berupaya mengimplementasikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19. 

Oleh sebab itu taklimat awal ini dilaksanakan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, semoga tidak mengurangi makna maupun tatacara audit kinerja ini” ujar Irkolinlamil.
Pelaksanaan kegiatan audit kinerja ini akan berlangsung selama 10 hari mulai tanggal 4 – 13 Mei 2021.

Sasaran Audit Kinerja Itkolinlamil di Satlinlamil 2 Surabaya diantaranya opslat, pembendaharaan dan umum.

Selain itu secara spesifik sasaran audit juga menyoal Pengelolaan perbekalan di Satlinlamil 2 Surabaya baik KRI maupun personel, pengelolaan BMN, DIPA dan Tekanis yang dilaksanakan, pengelolaan dana operasi yang bersumber dari Mabes TNI dan  upaya-upaya Satlinlamil 2 Surabaya dalam pencegahan dan penangulangan pandemi Covid-19.

Pangkolinlamil Laksda TNI Irvansyah mengatakan bahwa dengan audit kinerja ini akan diperoleh masukan-masukan yang sangat berharga dalam upaya meningkatkan dan pembinaan Satlinlamil 2 Surabaya khususnya dan Kolinlamil umumnya di masa mendatang juga sebagai upaya dalam menghadapi persaingan global. Dalam mewujudkan pemerintahan yang baik (good goverment) dan tata pemerintahan yang baik (good governence).

“Oleh karena itu saya memerintahkan obyek audit untuk berkerja sama yang baik dengan tim audit. Berikan data-data yang akurat selama tim audit kinerja melaksanakan tugas, demi tercapainya sasaran audit untuk kebaikan serta kemajuan Kolinlamil di masa mendatang,”tegasnya. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA