Jalin Kekompakan Babinsa Cimuning Ajak Warga Untuk Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Lingkungan


Jalin Kekompakan Babinsa Cimuning Ajak Warga Untuk Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Lingkungan

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Dalam rangka mencipkatan lingkungan yang bersih, nyaman dan asri, Pelda Mardiyono beserta 2 orang rekan Babinsa Cimuning Koramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi, ajak warga untuk Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Lingkungan, di Jalan WR.Supratman, Rt 02 Rw 06 Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi. Sabtu (05/06/2021).

Dalam pelaksanaannya kegiatan Karya Bakti ini turut melibatkan  Aparatur Kelurahan Cimuning, Babinsa, Anggota Linmas, Anggota Mitra Jaya dan Warga Masyarakat.

Yang Turut dihadiri oleh, ASN Ir. Martam Lurah Cimuning, Babinsa 1,2 dan 3 kelurahan cimuning pimpinan Pelda Mardiyono, Aiptu Sulaiman Bimaspol Kelurahan Cimuning, personel Mitra Jaya dan Bapak Erwin Ketua Rw 06 Kelurahan Cimuning.

Untuk mendukung terlaksananya kegiatan ini Babinsa Cimuning beserta aparatur kelurahan telah menyediakan alat berupa Sapu lidi 6 buah, Pengki 2 buah, Garukan 8 buah, Cangkul 2 buah dan Mesin Rumput 4 unit.

Adapun sasaran yang di bersihkan meliputi Pembersihan rumput liar yang terdapat di pinggir jalan maupun di saluran air dan juga got serta gorong-gorong yang mulai menjalar di sepanjang Jalan Wr. Supratman, dengan tujuan agar tidak terjadinya sumbatan pada saat air turun hujan yang mengakibatkan genangan air untuk menghindari hidupnya  jentik jentik nyamuk Aides Aigepti atau nyamuk Demam Berdarah.

Di kesempatan lain Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Ruhiat menyampaikan, "Kegiatan Karbak Ini dilaksanakan bersama-sama antara Babinsa Kelurahan Cimuning, Aparatur Kelurahan Cimuning, Anggota Mitra Jaya Sub.kelurahan Cimuning dan Warga Rw 06 kelurahan Cimuning".ucap Danramil.

"Hal ini untuk menunjukkan bahwa warga beserta aparatur pemerintahan serta TNI-Polri bisa bergotong royong, saling bantu membantu, hidup guyub rukun sehingga terciptanya sinergitas antara TNI dan warga masyarakat yang sudah terjalin baik selama ini",lanjut Danramil.

"Dalam Pelaksanaan Giat Karbak kali ini tetap mematuhi peraturan pemerintah yaitu tetap mematuhi protokoler kesehatan (prokes) yaitu dengan 4M, yakni  Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan tidak berkerumun. Tutup Danramil (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA