Jelang Sertijab, Panglima Kostrad Ambil Apel Luar Biasa




Jelang Sertijab, Panglima Kostrad Ambil Apel Luar Biasa

Jakarta. Berkaitan dengan kegiatan upacara Sertijab Panglima Kostrad. Panglima Kostrad Letjen TNI Eko Margiyono, M.A., ambil apel luar biasa, bertempat dilapangan Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (4/06/2021).

Dalam kesempatan tersebut Pangkostrad memberikan arahan dan diawali dengan Ucapan puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa karena kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara sebagai Anggota TNI AD.

Pelaksanaan apel pagi kali ini, diikuti oleh seluruh personel militer dan PNS yang berada di Markas Kostrad, sebelumnya Pangkostrad juga mengunjungi jajaran Divisi Infanteri 1, 2 dan 3 Kostrad. Pada kesempatan tersebut, Pangkostrad menyampaikan, bahwa kalau tidak ada perubahan rencana Sertijab Panglima Kostrad akan dilaksanakan hari Selasa di Mabesad dan Sertijab kali ini tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19.

“Banyak hal yang harus kita ikuti berkaitan dengan protokol kesehatan yang berkaitan dengan pandemi-Covid-19,” kata Panglima Kostrad yang tidak lama lagi akan menjabat sebagai Kasum TNI.

Kesan dan pesan Pangkostrad diantaranya bahwa ia menjabat selama kurang lebih sepuluh bulan dua puluh dua hari, tentunya banyak hal yang dapat diperoleh dan dijadikan pengalaman. Yaitu saat Pangkostrad mengunjungi satuan-satuan jajaran Kostrad melihat kondisi satuan, personel dan materil.

“Saya berharap kepada seluruh prajurit untuk selalu berempati, hindari sikap-sikap kekerasan dan arogansi, perbaiki diri dan introspeksi diri untuk lebih baik lagi kedepannya,” ujar pangkostrad.

Sebelum mengakhiri apel luar biasa, Pangkostrad menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang selama ini diberikan. “Atas nama keluarga dan pribadi apabila ada tutur kata yang dianggap menyakiti kalian semuanya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya serta mohon doa restu nantinya akan menjabat Kasum TNI,” tuturnya. (Penkostrad). 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA