Jumat Bersih Babinsa 03 Senen Kerja Bakti di Mesjid Lingkungan Binaan


Jumat Bersih Babinsa 03 Senen Kerja Bakti di Mesjid Lingkungan Binaan

Jakarta Pusat. (18/6), Babinsa Kelurahan Kramat Serda Nurohman bersama Ketua RT. 02 Kelurahan Kramat melaksanakan kerja bhakti jum'at bersih di Mesjid Baitul Falah Jl. Kramat Raya no. 21 RT.  RW. 005 Kel. Kramat Kec. Senen Jakarta Pusat.

Kerja bakti yang merupakan kegiatan rutinitas tiap Jumat itu juga turut diikuti oleh anggota PPSU Kelurahan  Kramat bersama warga setempat. 

Wadanramil 03 Senen mewakili Danramil dikesempatan berbeda mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti merupakan bentuk sinergitas aparat dan warga binaan menjaga kebersihan lingkungan. 

“Lingkungan bersih sudah menjadi tuntutan, terutama di tempat ibadah yang digunakan oleh banyak warga, terlebih dimasa pandemi Covid 19 dan beberapa ancaman penyakit lain seperti DBD dan lainnya”, tutur Wadanramil. 

Wadanramil menambahkan jumat bersih juga merupakan wadah jalinan komunikasi antara aparat dan warga binaan. 

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 08.00 itu, terlihat babinsa, warga dan PPSU berjibaku membersihkan, debu - debu dan berbagai kotoran lainnya yang menimbulkan ketidaknyamanan dalam beribadah.  Bersih bersih juga dilakukan didalam dan diluar area masjid.

Beberapa warga yang turut serta dalam kegiatan mengapresiasi kegiatan Jumat bersih yang turut menyertakan babinsa dan PPSU. “Dengan bantuan babinsa dan aparat lainnya, bersih bersih di masjid kami dapat dengan cepat diselesaikan”, tutur warga.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA