Kasiter Kasrem 173/PVB Buka Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Semester I TA 2021


Kasiter Kasrem 173/PVB Buka Kegiatan Pendayagunaan  Koramil Model Semester I TA 2021

*Biak*, Kasiter Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Wilson Napitupulu, S.I.P.,  mewakili Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., membuka kegiatan pendayagunaan  Koramil Model semester I TA 2021, bertempat di Aula Koramil 1708-01/ Biak Kota, Selasa (8/6/21).

Kasiter Kasrem 173/PVB dalam sambutan Danrem yang dibacakannya menyampaikan bahwa Koramil Model adalah bagian dari satuan komando kewilayaan dan sebagai ujung tombak pelaksanaan pembinaan wilayah, pendayagunaan Koramil Model difokuskan pada SDM Apkowil yang bertugas sebagai Babinsa atau personel baru. Sehingga Kompetensi Babinsa Apkowil di wilayah senantiasa mampu mengimbangi dinamika kehidupan masyarakat di suatu wilayah.

"Pendayagunaan Koramil Model bertujuan untuk memberikan bekal kepada personel baru sebagai Apkowil yang nantinya akan di tempatkan sebagai Babinsa di wilayah Kodim 1708/BN",ungkap Kasiter.

"Diharapkan dengan adanya pendayagunaan  Koramil Model ini , nantinya kalian akan memiliki kemampuan dalam mewujudkan pembinaan teritorial di wilayah masing-masing", ucapnya.

Ditegaskan dalam sambutan Danrem 173/PVB bahwa Koramil Model merupakan barometer dan contoh bagi Koramil yang lain,  sehingga harus lebih  bagus , baik dari segi manfaat maupun personelnya.

"Manfaatkan waktu yang ada dengan maksimal sehingga mampu menyerap seluruh materi yang diberikan, tetap jaga protokol kesehatan covid-19 dalam pelaksanaannya", tandasnya.

"Babinsa adalah prajurit yang  hebat Angkatan Darat, tunjukan dan aplikasikan dalam pelaksanaan tugas", tegas Kasiter.

Hadir dalam kegiatan pembukaan pendayagunaan Koramil Model , Dandim 1708/BN Letkol Inf Arif Setiyono, S.I.P., Kasdim 1708/BN Mayor Inf Widagdo, Danramil 1708-01/Biak Kota Mayor Inf Zulkifli, perwira dan Bintara pelatih serta peserta kegiatan pendayagunaan Koramil Model.

*Penrem 173/PVB*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA