Kaskoarmada I Menerima Paparan Evaluasi Pangkalan dan KRI Teladan Jajaran Koarmada I


Kaskoarmada I Menerima Paparan Evaluasi  Pangkalan dan KRI Teladan Jajaran Koarmada I

Kepala Staf Koarmada I (Kaskoarmada I) Laksma TNI Erwin S. Aldedharma menerima paparan evaluasi pelaksanaan penilaian pangkalan TNI AL dan KRI jajaran Koarmada I yang disampaikan oleh Komandan Kolat Armada I di Mako Koarmada I, Jl. Gunung Sahari Jakarta. Senin (11/5/21) 

Dalam paparannya, Komandan Komando dan Latihan (Dankolat) Koarmada I, Kolonel Laut (P) Teguh Prasetya, S.T., M.M menyampaikan evaluasi pelaksanaan penilaian yang telah dilaksanakan oleh Tim Kolat untuk menentukan kandidat KRI dan Pangkalan yang akan diajukan dalam penilaian KRI dan Pangkalan Teladan untuk mewakili Koarmada I dalam penilaian di tingkat pusat yang akan dilaksanakan oleh Tim Mabesal. 

Dijelaskan Dankolat, aspek penilaian umum, pembinaan personel, pembinaan operasional dan latihan serta pembinaan material dan logistik menjadi aspek penilaian yang akan menentukan KRI dan Pangkalan terbaik di Jajaran Koarmada I untuk dinilai di tingkat pusat. 

Dari evaluasi dan penilaian, terpilih 2 KRI, 1 Lantamal dan 2 Lanal jajaran Koarmada I sebagai kandidat yang akan mewakili Koarmada I dalam penilaian KRI dan Pangkalan ditingkat pusat. 

Dalam pengarahannya, Kaskoarmada I Laksma TNI Erwin S. Aldedharma mengatakan "Tujuan dari diselenggarakannya penilaian terhadap pangkalan dan KRI teladan merupakan salah satu cara mengukur sejauh mana kemajuan dan perkembangan serta keberhasilan pembinaan organisasi dalam kurun waktu tertentu" 

"penilaian yang teratur dan terus menerus serta berkelanjutan diharapkan dapat mengukur kemajuan dan kekurangan dari organisasi sehingga dapat dijadikan bahan penyempurnaan untuk meningkatkan kesiapan dan kesiagaan pangkalan dan KRI" jelasnya.

Di akhir pengarahan, Kaskoarmada I berharap pelaksanaan Penilaian Pangkalan TNI AL dan KRI jajaran Koarmada I yang telah dilakukan oleh Kolat Koarmada I dapat memicu KRI dan Pangkalan lainnya untuk bisa bersaiang pada masa mendatang sehingga melalui penilaian dapat menunjukan kemampuan dan prestasinya dalam melaksanakan tugas baik dibidang pembinaan maupun pelaksanaan operasi yang sekaligus mampu mengangkat citra TNI AL di mata masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA