Kodam IV/Diponegoro Aktif Pastikan Kudus Kondusif


Kodam IV/Diponegoro Aktif Pastikan Kudus Kondusif 

Kudus - Warga Kudus dihimbau Pemerintah Daerah untuk berada di rumah selama dua hari untuk menekan peningkatan jumlah kasus Covid-19. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah korban.

Sampai sejauh ini Kudus mengalami kenaikan kasus positif  yang signifikan, naik lebih dari 30 kali lipat dari 26 kasus menjadi 929 kasus. Lonjakan tersebut membuat kasus aktif di Kudus menjadi 1.280 kasus.

Menyikapi perkembangan tersebut Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto bertindak cepat dengan mengerahkan personel gabungan sebanyak 450 orang untuk memperkuat penanganan kasus oleh Pemerintah Kabupaten Kudus. Seluruh personel gabungan itu diperintahkan agar membantu para Babinsa memberikan edukasi kepada masyarakat secara humanis agar sadar bahaya Covid 19. 

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. pada Sabtu (5/6) mengungkapkan bahwa para personel gabungan tersebut secara aktif memberikan himbauan dan rutin melakukan kontrol lingkungan selama pelaksanaan himbauan agar warga bertahan di dalam rumah selama waktu yang telah ditentukan.

"Mayoritas situasi wilayah Kudus terpantau lengang dan kondusif selama pelaksanaan himbauan dua hari di rumah. Para prajurit gabungan sebanyak 450 personel menyebar ke seluruh wilayah Kudus bersama petugas yang lain memastikan bahwa warga benar-benar menjalankan instruksi Pemerintah setempat" ungkapnya.

Seperti yang terpantau di Desa Gulang, Kec. Mejobo, Kab. Kudus bahwa masyarakat terlihat sangat mematuhi instruksi setelah disosialisasikan oleh Babinsa, Pemerintah Desa bersama tokoh masyarakat. Kondisi lalulintas dan pergerakan masyarakat sangat sepi sekali dibandingkan hari-hari sebelumnya.
(Pendam IV/Dip)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA