Kodam Jaya Kawal Ketat Vaksin Sinopharm Menuju PT. Adib Cold Logistics Bantar Gebang Bekasi


Kodam Jaya Kawal Ketat Vaksin Sinopharm Menuju PT. Adib Cold Logistics Bantar Gebang Bekasi



Kodam Jaya – Bandara Soetta Cengkareng. Sebanyak 500.000 Vial (1.000.000 dosis) Vaksin Sinopharm yang berasal dari China  telah tiba di Bandara Soetta siang ini, setelah melalui proses Cek fisik serta kelengkapan administrasi oleh Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta, selanjutnya dengan pengawalan dan pengamanan melekat, Vaksin tersebut  dibawa menuju PT. Adib Cold Logistics Bantar Gebang Bekasi, Jumat (11/6/2021).

Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Yogaswara selaku penanggung jawab pelaksanaan pengawalan vaksin tersebut, menurunkan sejumlah personilnya dengan komposisi sebagai berikut : 12 Pers Kawal, 2 Pers Pam Truk Vaccine dibawah Pimpinan pengawalan Mayor Cpm Anjan Kasiwal Pomdam Jaya, 3 Unit Ran Kawal dengan rincian 2 Unit Ran Kawal Utama (Kawal Depan dan Kawal Belakang) dan 1 Unit Ran Kawal Cadangan termasuk unsur pendukug lainnya dengan total personil kurang lebih 80 orang.


Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS menjelaskan, bahwa kedatangan Vaksin Sinopharm  dari China, sebanyak 500.000 Vial (1.000.000 dosis) diangkut menuju PT. Adib Cold Logistics Bantar Gebang Bekasi, ujar Kapendam Jaya.

Lanjut Kapendam menjelaskan, “Pelaksanaan pengawalan dan pengamanan pergeseran Vaksin Sinopharm dari Bandara Soetta menuju PT. Adib Cold Logistics Bantar Gebang Bekasi, kali ini Danpomdam Jaya bertindak selaku penanggung jawab dalam proses pengawalan dan pengamanan tersebut. 

“Jauh sebelumnya pengamanan dan pengawalan Vaksin, dilaksanakan melalui tahapan Tactical Floor Game (TFG) dengan pengaturan personil maupun tekhnis pengamanan, dilaksanakan secara ketat oleh Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Doddy TW, kemudian setiap petugas dilengkapi dengan senjata perorangan, hal ini dilakukan agar prosesi pengawalan dan pengaman Vaksin berjalan dengan tertib,  aman dan terkendali”, tegas Kapendam Jaya.
 
Sampai berita ini diturunkan, pelaksanaan pengamanan dan pengawalan Vaksin Sinopharm sejak tiba kedatangan di Bandara Soetta sampai di PT. Adib Cold Logistics Bantar Gebang Bekasi, dalam keadaan aman dan terkendali”, tutup Kapendam Jaya.

Beberapa pejabat yang turut hadir di Bandara Soetta saat proses kedatangan sampai dengan proses pemberangkatan Vaksin menuju Bandung diantaranya, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi, Danpomdam Jaya, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiono SIP, Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra SIK, MH, Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Doddy TW, Kasi Ops Rem 052/Wkr Kolonel Inf Niko, Kaden KBR Gegana Mabes Polri Kompol Octorolas Simbolon serta Perwakilan dari Angkasa Pura dan Perwakilan dari Bio Farma.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA