Kodim 0502/JU Seleksi Administrasi Penerimaan Komcad TNI AD Tahun 2021


Kodim 0502/JU Seleksi Administrasi Penerimaan Komcad TNI AD Tahun 2021


Jakarta Utara. Kodim 0502/JU sudah  membuka pendaftaran untuk rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) tahap I sejak seminggu yang lalu melalui Koramil jajaran dibawahnya . Mereka yang memenuhi syarat bisa melanjutkan sesi untuk pendaftaran dan mengikuti seleksi administrasi.

Dandim 0502/JU Kolonel Inf Roynald Sumendap yang diwakili Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim 0502/JU   Mayor Inf Nengkin  melaksanakan seleksi
administrasi penerimaan Komponen Cadangan (Komcad) TNI AD dengan alokasi sementara 100 orang bertempat di halaman Makodim 0502/JU Jl. Yos Sudarso Jakarta Utara, Kamis (/3/2021 ) .

Dalam pernyataanya Dandim 0502/JU  mengatakan pihaknya  melakukan langkah awal untuk menyeleksi mana saja calon komcad yang sudah memenuhi persyaratan administrasi, adapun  persyaratan yang mesti dipenuhi ialah warga negara Indonesia (WNI), usia minimal 18 hingga 35 tahun, tidak memiliki catatan kriminalitas, sehat jasmani dan rohani, laki-laki atau perempuan, bukan anggota TNI/Polri, memiliki semangat untuk menjadi Komcad dan tentunya memenuhi standar kesehatan serta postur yang baik.

Kemudian syarat selanjutnya ialah bersedia dimobilisasi di seluruh wilayah NKRI, bersedia mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh panitia dan tanpa tidak ada  biaya.

"Hari ini kita adakan seleksi administrasi  bagi calon Komponen Cadangan, bagi masyarakat yang memenuhi syarat nantinya akan kita lakukan pendaftaran di Makorem 052/Wijayakrama ", imbuh Dandim .

Lebih lanjut Dandim menjelaskan nantinya calon  komponen cadangan akan melalui beberapa tahapan proses penyaringan terlebih dahulu di antaranya Rikes, Psikologi, Garjas dan mental ideologi. 

Selama pelaksanaan seleksi administrasi di Makodim 0502/JU dibagi menjadi 6 gelombang dan menerapkan protokol kesehatan .
Sumber Kodim 0502/JU.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA