Kodim 0507/Bekasi Terus Lakukan Rik Administrasi Calon Komcad


Kodim 0507/Bekasi Terus Lakukan Rik Administrasi Calon Komcad

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Komcad merupakan salah satu program sukarela (tidak wajib) yang diamanatkan oleh UU no. 23 tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara. Yang mana Komcad atau Komponen Cadangan adalah sumber daya nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama (TNI).

Dalam persiapannnya Kementrian pertahanan melalui Kodam-Kodam yang ditunjuk sebagai pelaksana seleksi para Calon Komcad, yang Di antaranya Kodam Jaya/Jayakarta (Jakarta), Kodam II/Siliwangi (Bandung), Kodam IV/Diponegoro (Semarang), dan Kodam V/Brawijaya (Surabaya).

Sebanyak 89 orang para pemuda yang mendaftarkan diri sebagai personel Komponen Cadangan melalui Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wkt, Kodam Jaya/Jayakarta yang sampai saat ini dilakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi yang harus disiapkan seperti, - Surat lamaran, - KTP, - KK, - Surat Keterangan dari Lurah/Kepala Desa, 
- SKCK, - Ijazah pendidikan terakhir, Dll.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto, S.I.P., menyampaikan, "Para Calon Komcad ini merupakan para pemuda dari berbagai kalangan dan juga profesi, yang tentunya dibatasi oleh usia paling muda 18 tahun dan batas maksimal usia 35 tahun, yang mana mereka harus melalui uji/tes yang dilakukan oleh panitia".ucap Dandim.

"Seperti kali ini Staf Personil kita yang dipimpin Mayor Inf Kusmayadi melakukan pengecekan administrasi secara lengkap dan nantinya para calon Komcad akan ditampung di Rindan-rindam masing-masing Kodam, seperti Kodam Jaya ada Rindam Jaya yang di daerah Condet, untuk dilakukan penyeleksian secara utuh".ucap Dandim.

"apabila mereka dinyatakan lolos tes oleh panitia, mereka akan menjalani masa pelatihan Komcad selama tiga bulan, Kemudian setelah selesai pelatihan, mereka akan kembali ke profesi masing-masing".tutup Dandim. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA