Komandan Batalyon Kavaleri 1 Kostrad Lepas Prajuritnya Pindah Satuan




Komandan Batalyon Kavaleri 1 Kostrad Lepas Prajuritnya Pindah Satuan

Jakarta.  Komandan Batalyon Kavaleri 1 Kostrad Letnan Kolonel Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, S.Sos., M.I.Pol. memimpin upacara Tradisi Korps Pindah Satuan di Aula Mayonkav 1 Kostrad Cimanggis, Depok. Rabu (2/06/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Yonkav 1 Kostrad dimana tradisi pelepasan tetap mengedepankan protokol kesehatan penanganan Covid 19. 

Acara korp raport pindah satuan ini melepas  Lettu Kav Hendry Jonathan Pasalbessy, S.T.Han dan Lettu Kav Andri Rusdiansyah, S.T.Han., M.A.P.
Untuk lettu Hendry akan bertugas di satuan Yonkav 13/SL dan Letnan Andri akan bertugas di satuan Yonkav 10/Mendagiri.

Dalam amanatnya, Danyonkav 1 Kostrad Letkol Kav Yudhi mengatakan,  bahwa dalam suatu organisasi khususnya di lingkungan TNI-AD, pindah tugas dilaksanakan sesuai perkembangan dan kebutuhan organisasi.

 "Disamping sebagai  salah satu upaya pimpinan dalam mengoptimalkan kualitas kinerja, pindah satuan merupakan bentuk regenerasi dalam penugasan guna meningkatkan kemampuan prajurit secara optimal sesuai dinamika dan tantangan tugas kedepan," ujarnya.

"Pindah satuan bukan hanya kegiatan seremonial saja, namun pada hakekatnya tradisi ini merupakan upaya menanamkan rasa kebanggaan sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada Prajurit yang akan meninggalkan satuan. Tentu saja, atas dedikasi dan loyalitas serta dharma bhaktinya selama melaksanakan pengabdian dalam mengemban tugas dan tanggungjawabnya sebagai prajurit Yonkav 1 Kostrad," tambah Danyonkav 1.

Lebih lanjut, Letkol Kav Yudhi juga mengucapkan  terima kasih kepada para istri beserta keluarganya atas partisipasi, dukungan dan peran serta dalam mendukung penuh tugas dan tanggung jawab suaminya sebagai abdi negara maupun dalam organisasi Persit.

Selamat jalan kesatria, lanjutkan pengabdian di tempat tugas yang baru.Tetap kompak dan jaga silaturahmi sebagai keluarga besar almamater Yonkav 1 Kostrad, ingat jati diri Prajurit Badak Ceta Cakti akan selalu tertanam sampai dengan akhir pengabdian," tegas Danyonkav 1. (Penkostrad). 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA