KOMANDAN POM KOLINLAMIL INGATKAN PRAJURIT WASPADA SISTEM TILANG ELEKTRONIK


KOMANDAN POM KOLINLAMIL INGATKAN PRAJURIT
WASPADA SISTEM TILANG ELEKTRONIK

Jakarta, 14 Juni 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma. Prajurit Kolinlamil harus menjadi contoh dalam disiplin berlalulintas dan berkendaraan dijalan. Dengan diberlakukannya sistem tilang elektronik Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) kita harus lebih berhati-hati dalam berkendaraan dijalan raya. Surat tilang akan datang ke alamat rumah sesuai dengan alamat di STNK. 
Demikian disampaikan Komandan Polisi Militer Kolinlamil Letkol Laut (PM) Wakhid Komarudin saat memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS Kolinlamil saat apel gabungan di lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (14/6).

Apel gabungan Senin ini diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam posisi barisan.

Lebih lanjut Komandan Polisi Militer Kolinlamil mengungkapkan pelanggaran prajurit Kolinlamil tentu akan mencoreng marwah Kolinlamil, TNI AL dan TNI.

Untuk itu agar seluruh prajurit Kolinlamil untuk mematuhi disiplin berlalulintas dan berkendaraan dijalan raya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. 

“Awas dengan CCTV yang akan merekam kita saat dijalan. Ada Kamera Speed Radar merupakan sensor yang berkoneksi dengan kamera Check Point untuk mendeteksi kecepatan kendaraan yang melintas secara real time. Dan ada satu fitur lain yang telah dipakai sejak awal yakni Kamera ANPR (Automatic Number Plate Recognition). Kamera itu secara otomatis dapat mendeteksi jenis pelanggaran marka dan traffic light serta mendeteksi plat nomor kendaraan untuk kemudian disinkronisasikan dengan database kendaraan” terang Komandan.

Disisi lain, Komandan POM Kolinlamil mengimbau seluruh jajaran Kolinlamil agar meningkatkan  disiplin dalam situasi covid 19 yang masih belum mereda hingga saat ini. Disiplin dalam menjaga kondisi kekebalan tubuh prajurit dan meningkatkan imun tubuh harus terus menjadi prioritas dalam keseharian.

“Ikuti terus protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Jangan lengah, terus tingkatkan disiplin dalam menjaga kondisi diri dan keluarga. ,” tutur Komandan.

Mantan Komandan Pomal Lantamal I Belawan ini juga terus mengingatkan kepada jajaran Kolinlamil untuk tidak main-main situasi pandemik yang masih mewabah. Tetap ikuti 5M, meskipun telah mendapatkan vaksinasi dengan tidak meninggalkan pemakaian masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan. (Dispen Kolinlamil)..

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA