LANAL BABEL GELAR EVAKUASI ABK MV. LNG DREAM DI PERAIRAN PANGKAL BALAM


LANAL BABEL GELAR EVAKUASI ABK MV. LNG DREAM DI PERAIRAN PANGKAL BALAM

Pen Lantamal3,- Posal Pangkal Balam jajaran Lanal Bangka Belitung bersama Basarnas dan unsur SAR lain melaksanakan evakuasi warga Filipina ABK kapal MV. LNG Dream  di perairan Pangkal Balam belum lama ini.

Sesuai instruksi dari Komandan Lanal Babel kepada personel Posal saat itu untuk segera melaksanakan evakuasi terhadap ABK kapal MV. LNG Dream yang memerlukan pertolongan dilaut yang sedang sakit  sesuai  infomasi yang diterima dari Kansar Pangkal Pinang dan berdasarkan informasi lanjutan dari BCC pada koordinat :0°43'24.00"S107° 5'24.00"E (Perairan Laut Natuna) untuk dilakukan penjemputan/evakuasi medis dilaksanakan pada koordinat  01°31'596"S 106°47'925"E Jarak +-51 Nm dari Pangkal Balam. 

 Namun saat dilaksanakan evakuasi ABK yang diketahui atas nama Jay Clarence crew enginering, usia 23 Tahun   Kewarganegaraan Filipina meninggal saat dalam perjalanan. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan selain melaksanakan evakuasi Tim Medis juga melaksanakan Observasi terhadap korban dengan melakukan pemeriksaan antigen terhadap 19 crew dan korban dengan hasil negatif Covid 19.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S. A.P., menyampaikan kepada seluruh personel Lantamal III Jakarta dan Jajarannya untuk selalu siap sedia dan tanggap darurat terhadap musibah/bencana diwilayahnya masing-masing selaras dengan perintah Bapak KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA