LEWAT KOMUNIKASI SOSIAL, BABINSA HIMBAU WARGANYA PELIHARA KAMTIBMAS


LEWAT KOMUNIKASI SOSIAL, BABINSA HIMBAU WARGANYA PELIHARA KAMTIBMAS

Waropen – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah tugas yang menjadi wilayah binaannya, Kopda Zainal Saparang Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa, rutin melaksanakan Komsos bersama warga binaannya, kali ini kediaman Melianus Samori yang menjadi sasaran komsosnya di Kampung Bunggu Distrik Masirei Kab. Waropen, Jumat (11/06/2021).  

Melakukan komunikasi sosial (Komsos) merupakan kewajiban bagi Babinsa di lapangan, untuk dapat membangun sinergitas bersama seluruh aparat kampung dan juga seluruh lapisan masyarakat, sehingga mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Melalui hubungan komunikasi yang baik antara Babinsa dan warga, akan terbangun kerjasama serta kekompakan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah, terutama dalam membangun ketahanan wilayah yang kuat.   

“Kewajiban kami sebagai Babinsa, untuk selalu berada di tengah-tengah warga, Meski dihadapkan dengan segala halangan dan rintangan yang ada, namun tak sedikitpun menyurutkan langkahmya untuk, selalu menyambangi warga diwilayah binaan, agar dapat mengetahui setiap perkembangan situasi yang terjadi, terutama masalah ancaman keamanan dan potensi bencana,” tutur Zainal.   

Lebih lanjut dikatakannya, "Dengan rutin menyambangi wilayah, keberadaan kita selaku Babinsa akan dapat diterima baik dan membawa dampak positif bagi masyarakat,  “Komsos dinilai lebih efektif, karena bertemu dan berhubungan langsung dengan warga, sehingga warga lebih memahami informasi maupun ajakan yang kita sampaikan, baik itu masalah Kamtibmas dan juga dalam kondisi pandemi Covid 19 saat ini yang membutuhkan kesadaran bersama untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pada kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA