Manfaatkan Hari Libur Babinsa Koramil -05/Cilincing Gelar Karbak Bersama Warga


Manfaatkan Hari Libur  Babinsa Koramil -05/Cilincing Gelar Karbak Bersama Warga


Jakarta Utara - Memanfaatkan hari libur Babinsa Koramil-05/Cilincing  Kodim 0502/JU melaksanakan kegiatan Karya Bhakti (Karbak) bersama warga di Kampung  Pancasila Jl. Malaka 1 RW 05 Kel. Rorotan Kec. Cilincing Jakarta Utara, Minggu pagi (13/6/2021).

Danramil-05/Cilincing Mayor Kav Dwi Joko Purnomo dalam pernyataanya mengatakan dalam kesehariaan anggota Babinsa harus dapat memberi motivasi serta mempelopori usaha-usaha yang dapat membantu kesulitan masyarakat disekitarnya.

Keberadaan Kampung Pancasila  dapat dimanfaatkan untuk kegiatan yang bermanfaat salah satunya karya bhakti sehingga dapat menumbuhkan rasa gotong royong dan kebersamaan sesuai nilai-nilai dalam pengamalan Pancasila.

"Kegiatan  Karya Bhakti (Karbak) yang  melibatkan  unsur Pol PP, PPSU, kader kampung Pancasila, FKDM dan warga masyarakat dengan membersihkan  saluran air yang berada di sekitar kampung Pancasila agar tidak terjadi sumbatan sekaligus melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan 5 M kepada warga sekitar, " ujar Dwi Joko.

Hendro salah satu kader Kampung Pancasila  mengatakan , banyak kegiatan positif yang dilakukan oleh warga setelah adanya Kampung Pancasila seperti karya bhakti, sosialisasi prokes dan siskamling . 

" Alhamdulillah sekarang banyak pengurus RW  maupun RT yang mencontoh kegiatan kita, harapanya lingkungan kita semakin bersih , aman dan damai," pungkasnya.

 Sumber Kodim 0502/JU

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA