Melalui Metode Komsos, Babinsa Kodim Jembrana Gencarkan Upaya Menekan Penyebaran Covid-19




Melalui Metode Komsos, Babinsa Kodim Jembrana Gencarkan Upaya Menekan Penyebaran Covid-19

*Jembrana-Bali* Meski puluhan desa di Wilayah Kabupaten Jembrana telah dinyatakan terbebas dari COVID-19 dan masuk kategori zona hijau, Babinsa Kodim 1617/Jembrana tetap gencar melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial atau Komsos kepada Warga masyarakat sebagai upaya nyata untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai COVID-19 melalui sosialisasi protokol kesehatan di wilayah masyarakat binaannya masing-masing. 

Seperti halnya kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Serda Ida Bagus Apermita selaku Babinsa Desa Dangin Tukad Daya, Jum'at (04/6/2021). Dalam giat Komsos tersebut dirinya menyampaikan langsung kepada warga binaannya untuk selalu mentaati protokol kesehatan sehingga Desa Dangin Tukad Daya tetap terbebas dari COVID-19.

"Pandemi COVID-19 belum berakhir untuk itu kita jangan lengah dan tetap waspada", kata Babinsa.

Lebih lanjut Serda Ida Bagus Aparmita mengatakan, sesuai dengan arahan Dandim 1617/ Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., bahwa setiap Babinsa harus selalu peka terhadap situasi yang terjadi di wilayah binaannya yang menyangkut permasalahan Ipoleksosbud Hankam seperti Pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini.

Dirinya juga selaku Babinsa selalu menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap melaksanakan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak seperti yang menjadi himbauan dan aturan dari pemerintah.

"Untuk warga masyarakat sebaiknya tinggal di rumah kalau tidak ada kepentingan yang sifatnya mendesak yang mengharuskan kita ke luar rumah", tutur Ida Bagus.

Ucapan terima kasih dan apresiasi pun disampaikan warga masyarakat atas upaya Babinsa dan aparat terkait lainnya yang ada dalam Satgas COVID-19 dalam upaya dan usaha untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Desa Dangin Tukad Daya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA