Menyambut HUT POMAD Yonbekang 2 Kostrad Partisipasi Donorkan Darahnya



Menyambut HUT POMAD Yonbekang 2  Kostrad Partisipasi Donorkan Darahnya

Jakarta. Dalam rangka menyambut HUT POMAD ke-75 Tahun 2021 yang jatuh pada 22 Juni 2021, personel Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan donor darah yang digelar di Denpom V/3 Malang. Kamis (03/06).

Pelaksanaan kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dimana sebelum peserta mendonorkan darahnya setiap pendonor terlebih dahulu melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis PMI, menjaga jarak, diwajibkan mencuci tangan dan memakai masker untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P, mengatakan bahwa donor darah merupakan kebajikan yang luhur nilainya bagi sesama manusia guna membantu stok cadangan darah di PMI di masa Covid-19,” ujarnya.

“Kegiatan donor darah sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Darat merespon kekurangan stok darah di PMI wilayah sehingga darah yang kita donorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah,” imbuh Komandan.

Nantinya darah yang berhasil terkumpul akan disalurkan kepada PMI Kota Malang dan merupakan bakti serta kontribusi nyata TNI Angkatan Darat bagi negeri yang sedang menghadapi pandemi Covid-19, jelasnya. (Penkostrad). 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA