Minggu Depan TMMD Ke 111 Siap Dibuka, Progres Pra TMMD Sudah Capai 60 Persen




Minggu Depan TMMD Ke 111 Siap Dibuka, Progres Pra TMMD Sudah Capai 60 Persen

*Amlapura-Bali* Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa atau TMMD Ke 111 Tahun Anggaran 2021 minggu depan sesuai rencana siap dibuka pelaksanaannya. Termasuk juga TMMD Ke 111 Kodim 1623/Karangasem di Dusun Bukit Galah, Banjar Dinas Sogra, Desa Sebudi, Kecamatan Selat Kabupaten Karangasem. 

Dalam pelaksanaan TMMD Ke 111 ini, Kodim 1623/Karangasem selaku satuan tugas sudah mengawali dengan pelaksanaan Pra TMMD yang sudah hampir berlangsung selama 2 bulan sejak Bulan April 2021 lalu dengan melibatkan Instansi terkait Pemkab Karangasem dan juga masyarakat setempat. 

"Pelaksanaan Pra TMMD Ke 111 Kodim 1623/Karangasem saat ini secara hasil dan progres sudah mencapai 60 persen lebih dengan sasaran utama yaitu pembangunan jembatan dengan panjang 15 meter dengan lebar 5 meter", jelas Dansatgas TMMD yang juga Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa, di Amlapura, Senin (07/06/2021). 

Di lapangan pelaksanaan Pra TMMDnya dipimpin oleh Komandan Setingkat Kompi yaitu Kapten Inf I Made Ardjana yang selalu mengkoordinasikan kegiatan bersama instansi terkait dan masyarakat. 

Menurut Dansatgas, pembangunan sasaran fisik berupa jembatan yang nantinya menghubungkan antara dua wilayah di Kecamatan Selat dan Kecamatan Bebandem diantaranya untuk akses ke sekolah, membangun perekonomian masyarakat dan juga sektor pariwisata yaitu menuju daerah tujuan wisata (DTW) Bukit Cemara yang mempunyai potensi pemandangan alam yang indah. Tak kalah pentingnya karena Desa Sebudi ada di bawah Kaki Gunung Agung maka pembangunan jembatan ini dapat sebagai jalur evakuasi apabila sewaktu-waktu Gunung Agung erupsi dan mengharuskan warga harus dievakuasi melakukan pengungsian.

Sebagai mana hasil dari Rapat Koordinasi Teknis  (Rakornis) TMMD Ke 111 Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2021 lalu maka upacara pembukaan direncanakan akan dilaksanakan serentak pada tanggal 15 Juni 2021 mendatang. 

Pelaksanaan TMMD tersebut akan berlangsung selama 30 hari yaitu sampai ditutup pada 15 Juli 2021 mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA