Pabintal Divif 2 Kostrad Berikan Pengarahan Bintal Fungsi Komando di Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad





Pabintal Divif 2 Kostrad Berikan Pengarahan Bintal Fungsi Komando di Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad

Jakarta. Personel Yonif Mekanis Raider 413  Kostrad dan Personel Denma Brigif Mekanis Raider 6  Kostrad beserta Persit menerima penyuluhan Bintal Fungsi Komando dari Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Inf Supadiyana, bertempat di Aula Bremoro, Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Rabu (16/06/2021).

Kegiatan penyuluhan Bintal Fungsi Komando dibuka oleh Wakil Komandan Yonif Mekanis Raider 413  Kostrad Mayor Inf Hervin Rahadian Jannat. Dalam sambutanya, Wadan menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Bintal Divif 2 Kostrad yang telah berkunjung ke Yonif Mekanis Raider 413  Kostrad. 

“Besar harapan kami bagi anggota dan Persit yang hadir di acara hari ini agar diperhatikan apa yang nantinya disampaikan supaya tahu bagaimana cara melakukan giat preventif sehingga tidak terjadi pelanggaran disiplin,” terang Wadan Yonif Mekanis Raider 413  Kostrad.

Penyuluhan kali ini bertemakan “Melalui Optimalisasi Bintal Fungsi Komando kita tingkatkan Keimanan dan disiplin prajurit guna mewujudkan mental yang tangguh bagi prajurit dan keluarga agar meminimalisir pelanggaran di satuan”.

Mayor Inf Supadiyana menjelaskan kepada seluruh prajurit dan Persit yang hadir bahwa banyaknya pelanggaran disiplin yang disebabkan karena mental prajurit yang tidak siap dan mudah terpengaruh oleh kehidupan-kehidupan yang diluar norma-norma keprajuritan.

“Melalui penyuluhan Bintal kali ini bertujuan untuk memantapkan keimanan kita, agar semakin kuat serta untuk dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan bagi satuan, diri pribadi maupun keluarga,” terang Pabintal. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA