Pangdivif 2 Kostrad Lepas Keberangkatan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad



Pangdivif 2 Kostrad Lepas Keberangkatan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad 

Jakarta. Sebanyak 450 prajurit Batalyon Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad dipimpin Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf Renaldy diberangkatkan ke Papua untuk melaksanakan tugas operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Mobile selama 9 bulan di wilayah Papua. 

Pemberangkatan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad dipimpin langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H, bertempat di lapangan Dermaga Tanjung Mas, Semarang. Rabu (02/06/2021). 

Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan, selamat atas terpilihnya Satgas Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad sebagai Satuan yang diberi kesempatan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan mobile RI-PNG dalam rangka operasi pengamanan perbatasan darat RI-PNG di wilayah Papua. Tugas ini merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara kepada kalian. 

Pangdivif 2 Kostrad berharap Satgas Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad mampu mengemban tugas yang mulia ini demi menjaga kehormatan Satuan, kehormatan Kostrad, kehormatan Angkatan Darat, TNI sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

“Seiring dengan upaya pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, tantangan tugas kita ke depan juga semakin berat dan kompleks, khususnya dihadapkan dengan permasalahan pertahanan dan keamanan dalam negeri termasuk di wilayah Papua dengan mereduksi kekuatan bersenjata kelompok separatis, serta menghilangkan kemauan dan kemampuan bertempurnya,” ungkapnya. 

"Selamat jalan dan selamat bertugas, jaga kehormatan dirimu dan Kesatuanmu, kalian adalah duta dari Divisi Infanteri 2 Kostrad, lakukan yang terbaik dimanapun kalian berada, kalian berangkat dengan penuh kehormatan dan kembali dengan penuh kebanggaan,” pungkas Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. 

Di akhir rangkaian kegiatan, Pangdivif 2 Kostrad juga berkesempatan memberikan bingkisan secara simbolis kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad yang diharapkan akan menambah moril prajurit di medan operasi. (Penkostrad). 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA