PANGKOARMADA I TUNJUKKAN KEMAMPUAN MENEMBAK PISTOL DI LANTAMAL III


PANGKOARMADA I TUNJUKKAN KEMAMPUAN MENEMBAK PISTOL DI LANTAMAL III

Komandan Lantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. mendampingi Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M. bersama pejabat utama Koarmada I dalam latihan dan unjuk kemampuan menembak di lapangan tembak pistol Lantamal III Jakarta, Jln.Gunung Sahari no 2 Ancol Jakarta Utara.(Jum'at, 4/6/2021).

Kemampuan menembak  merupakan salah satu kemampuan dasar kemiliteran dan mutlak harus dikuasai setiap prajurit TNI hingga tingkat mahir guna mendukung tercapainya profesionalitas keprajuritan bagi kepentingan perwujudan kesiapsiagaan satuan dalam rangka mendukung setiap tugas pokok yang diemban.

Sebelum melaksanakan kegiatan latihan menembak pistol, para peserta terlebih dahulu diberikan kesempatan untuk mencoba pistol yang akan digunakan dengan dibekali 3 butir peluru percobaan dan dalam kesempatan latihan tersebut juga dilaksanakan 2 cara menembak pistol yaitu tembakan Slow Fire (tembak lambat) dengan 10 butir peluru dan Rafid Fire (tembak reaksi cepat) dengan 10 butir peluru  yang berjarak 20 meter dengan menggunakan pistol Baretta, Sig-sauer dan Tanfoglio S2n dan Tanfoglio Limited.

Diharapkan dengan latihan yang rutin dan terprogram bisa meningkatkan naluri tempur prajurit dan juga sebagai penunjang profesionalitas Prajurit TNI AL dalam setiap penugasan untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA