Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Kudus Tinjau Vaksinasi


Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Kudus Tinjau Vaksinasi 

Kudus -  Tindak lanjut upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Kudus Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pabrik Sukuntex Kudus dan Pura Terban Kudus, Kamis (17/6/2021). 

Sebelum meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Kudus Panglima dan Kapolri diketahui  mengunjungi penanganan Covid-19 di Bandung, Jawa Barat. Pelaksanaan Vaksinasi di Kudus hari ini menyasar karyawan tekstil di sebanyak 1.300 peserta. 

Sebagaimana diketahui bersama hingga hari ini lonjakan angka kenaikan Covid-19 di  Kudus masih cukup tinggi, Sehingga perlu adanya tindakan ekstra yaitu dengan dilakukannya penguatan testing dan tracing. Diketahui bahwa Pemerintah Kota Kudus telah menerima vaksin dari Dinas Kesehatan sebanyak 50.000 vaksin. Ini merupakan tindak lanjut dari Program Vaksinasi Presiden 1 juta Vaksin dalam 1 hari. 

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Panglima TNI dan Kapolri juga melakukan sidak di Posko PPKM Mikro dan Jogo Tonggo di Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Posko PPKM Mikro dan Jogo Tonggo di wilayah tersebut menarik perhatian Panglima TNI dan Kapolri. Bahkan, sistemnya akan jadi percontohan di Bangkalan, Madura, Jawa Timur. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BNPB Ganip Warsito, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K,., Forkopimda Kabupaten Kudus serta Para Pejabat Utama TNI dan Polri.

(Pendam IV/Dip)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA