Pasi Intel Kodim 1622/Alor : 2 Hari Pelaksanaan Vaksinasi, 375 Masyarakat Telah Disuntik Vaksin Covid-19


Pasi Intel Kodim 1622/Alor : 2 Hari Pelaksanaan Vaksinasi, 375 Masyarakat Telah Disuntik Vaksin Covid-19


Kalabahi - Perwira Seksi Intelijen Kodim 1622/Alor Kapten Inf Panuel Tangledang mengatakan, hingga saat ini sudah mencapai 375 orang masyarakat yang disuntik vaksin Covid-19. Jumlah ini adalah merupakan akumulasi dari dua hari pelaksanaan vaksinasi sejak hari Senin 14 hingga 15 Juni 2021 kemarin.

"Hingga pukul 14.30 Wita kemarin, jumlah tenaga masyarakat yang divaksinasi sudah mencapai 375 orang", kata Kapten Inf Panuel Tangledang sesaat sebelum mengikuti Vicon bersama Asintel Kodam IX/Udayana, di ruang Kasdim 1622/Alor, pada Rabu (16/6/2021).

Sebanyak 375 masyarakat yang melaksanakan vaksinasi ini berasal dari 5 fasilitas kesehatan yang tersebar diwilayah Kecamatan Teluk Mutiara dan Kecamatan Alor Tengah Utara. Jumlah ini masih sangat jauh dari jumlah penduduk Kabupaten Alor selain TNI, Polri, dan ASN.

"Jumlah ini adalah masyarakat semata yang telah divaksinasi pada tahap pertama ini", ujarnya.

Menurut Perwira Seksi Intelijen Kodim 1622/Alor, sebelum dimulai di tahap pertama vaksinasi bagi masyarakat, Kodim 1622/Alor sudah melakukan sosialisasi, himbauan, dan mengajak masyarakat untuk datang ke tempat fasilitas kesehatan yang ada diwilayahnya untuk divaksin.

Selain melalui komunikasi sosial oleh para Babinsa untuk melaksanakan sosialisasi, himbauan dan mengajak, Pemerintah juga menyebar undangan dan melalui tempat-tempat ibadah diumumkan kepada masyarakat.

"Akan dievaluasi oleh Satgas Covid Kabupaten agar percepatan vaksinasi bisa terus berjalan lebih baik lagi dengan kesadaran melalui kehadiran masyarakat", tambah Tangledang.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag saat dikonfirmasi media, Rabu pagi (16/6/2021) membenarkan apa yang disampaikan Pasi Intel Kapten Inf Panuel Tangledang.

"Benar jumlah masyarakat yang sudah divaksinasi Covid-19 sebanyak 375 orang. Kami akan terus mendorong kepada masyarakat untuk menerima dan menyukseskan program nasional ini. Danramil jajaran dan Babinsa terus masifkan sosialisasi di wilayah masing-masing", jelas Dandim.

(Pendim 1622)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA