Pasukan Gabungan TNI Awasi Prokes di Sarana Transportasi Umum Didampingi Babinsa Kodim 0501 JP BS



Pasukan Gabungan TNI Awasi Prokes di Sarana Transportasi Umum Didampingi Babinsa Kodim 0501 JP BS

Jakarta Pusat, (18/6) Seperti hari hari sebelumnya Babinsa di bawah satuan Kodim 0501 JP BS melakuan pendampingan kepada satuan TNI yang ditugaskan turut memantau dan memonitoring penerapan protokol kesehatan di beberapa sarana transportasi umum wilayah Jakarta Pusat. 

Beberapa satuan yang turut terlibat melaksanakan monitoring protokol kesehatan,  adalah Marinir TNI AL, Yon Zikon 11. Dua satuan tersebut menerjunkan beberapa anggotanya untuk disebar kebeberapa lokasi sarana transortasi umum yang telah ditentukan. 

Adapun lokasi  yang menjadi pengawasan protokol kesehatan antara lain MRT Dukuh Atas,  Stasiun Setia budi, Stasiun MRT Astra, Halte Bus Way Lemeridien dan Halte Bus Way BRI yang berada diwilayah jalan Jendaral Sudirman Jakarta. 

Seperti yang dijelaskan Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief, penempatan satuan TNI dibeberapa titik lokasi sarana transportasi umum adalah untuk melakukan pemantauan dan himbauan protokol kesehatan kepada warga pengguna. 

“Saat ini Jakarta mengalami lonjakan kasus penyebaran Covid - 19. Mengantisipasi lebih jauh penularan, dilibatkan beberapa satuan memonitoring dan menghimbau masyarakat patuh terhadap protkol kesehatan, seperti menggunakan masker standar, menjaga jarak , serta rajin mencuci tangan. Hal lainnya, personil BKO juga memonitoring ketersediaan sarana cuci tangan dan sejenisnya yang tersedia di lokasi pengawasan”, terang Dandim. 

Selanjutnya Dandim berharap, kegiatan yang dilakukan oleh jajaran TNI mampu menekan lonjakan kasus penyebaran covid 19. ”Kita semua wajib terlibat dalam memutus rantai penularan Covid 19 termasuk TNI. Semoga apa yang dilakukan dapat menyadarkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Hanya prokes yang saat ini mampu efektif  mencagah penularan”, imbuh Dandim.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA