Peduli Kudus, Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Apel Penanganan Covid 19


Peduli Kudus, Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Apel Penanganan Covid 19 

Kudus – Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto didampingi oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K secara langsung memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan TNI – Polri dalam penanganan melonjaknya kasus Covid 19 di wilayah Kudus yang bertempat di Alun Alun Kudus. Jumat (04/06/2021).

Pelaksanaan apel gelar pasukan penanganan Covid 19 ini ditujukan sebagai evaluasi dari semua kegiatan mulai dari menegakkan PPKM mikro maupun kegiatan manajemen rumah sakit. Mayjen TNI Rudianto menyebutkan bahwa melonjaknya penularan Covid 19 di wilayah Jawa Tengah termasuk yang tertinggi ke empat se Indonesia dan Kudus merupakan setengah dari Kontribusi Jawa Tengah. Terbukti dengan kasus yang terus meningkat sebanyak 175 dan yang meninggal 24 sampai 32 orang, jika terus dibiarkan maka jumlahnya akan terus bertambah. 

Selama kurang lebih 1 Tahun 3 Bulan kita telah melewati pandemi Covid 19, tenaga kesehatan, TNI maupun Polri sudah sama sama berjuang dalam meminimalisir angka penyebarannya, untuk itu Pangdam IV/Diponegoro meminta kepada seluruh unsur yang terlibat agar selalu menjaga kondisi serta semangat guna mengatasi lonjakan Covid 19 di wilayah Kudus.

Pangdam juga menekankan kepada tokoh Agama agar turut berpartisipasi dalam penanganan Covid 19 tersebut dengan memberikan contoh yang baik, sebab seorang pemimpin merupakan panutan bagi masyarakatnya. Untuk itu mari bersatu bersama sama menekan angka penularan Covid 19 dengan terus mematuhi protokol kesehatan.

“ Bersama kita bisa mengembalikan nama Kudus yang hari ini viral di seluruh Indonesia, kita angkat kembali Kabupaten Kudus untuk menjadi yang terbaik “, tegas Pangdam.

Diakhir amanatnya Pangdam IV/Diponegoro mengingatkan kembali kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut bahwa virus Covid 19 masih ada dan benar adanya, untuk itu jangan terlena dan jangan bosan untuk terus mematuhi protokol kesehatan, selalu terapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak ) dan 3T ( Testing, Tracing, Treatment) dalam kehidupan sehari hari.

(Pendam IV/Dip)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA