PEDULI PEMBANGUNAN RUMAH IBADAH, BABINSA YAPSEL BANTU PEMBANGUNAN PAGAR PURA AGUNG SABDA BHUANA


PEDULI PEMBANGUNAN RUMAH IBADAH, BABINSA YAPSEL BANTU PEMBANGUNAN PAGAR PURA AGUNG SABDA BHUANA

Yapen –  Dengan bermodalkan tingkat kepeduliannya yang tinggi terhadap pembangunan prasarana rumah ibadah yang ada diwilayah binaannya, Serda I Kadek Dana Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa membantu Pembangunan tembok pagar Pura Agung Sabda Bhuana Serui yang berlokasi di Jl. Pertanian Kampung Waenakawini Distrik Anotaurei Kab. Kepulauan Yapen, Kamis (03/06/2021).

Dengan berbekal keahliannya dibidang pertukangan, Babinsa Serda Kadek langsung turun tangan membantu dan bekerjasama dengan warga lainnya dalam membuat rangka besi untuk pengecoran tiang pagar, hingga membantu membuat adukan semen untuk pengecoran.

Disela-sela pekerjaannya, Serda Kadek menuturkan, kehadirannya ditempat ini merupakan wujud dari kepeduliaannya terhadap rumah ibadah yang juga merupakan tempat baginya untuk beribadah kepada Sang Pencipta, kegiatan ini juga dapat menjadi sebuah usaha baginya untuk lebih mendekatkan diri dan menjalin kebersamaan kepada seluruh warga yang ada diwilayah binaannya.

“Membantu meringankan beban masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan, merupakan tanggung jawab dari seorang Babinsa, dan dapat memberikan contoh yang baik bagi seluruh warga lainnya, bahwa betapa indahnya jika kita melakukan segala pekerjaan yang berat dengan bergotong royong, serta dapat mempersingkat waktu dan mengurangi beban tenaga dalam pekerjaan tersebut”, lanjutnya.

Bagus, Ketua pengurus Pura Agung Sabda Bhuana yang turut hadir dalam pembangunan tersebut turut mengungkapkan, “Terima kasih sebesar-besarnya atas peran serta babinsa dalam pembangunan ini, semangatnya sungguh luar biasa dan patut diacungi jempol, sehingga membakar semangat para warga yang turut ambil bagian dalam pembangunan ini, Semoga pekerjaan ini segera terselesaikan dan warga yang beribadah ditempat ini, lebih nyaman lagi dalam menjalankan ibadahnya kepada Sang Pencipta”, pungkasnya.

.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA