Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Semprotkan Cairan Disinfektan


Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Semprotkan Cairan Disinfektan

Kalabahi - Penyemprotan cairan disinfektan oleh Babinsa Koramil 1622-04/Apui dilakukan dengan sasaran rumah dan kios-kios milik masyarakat, bertempat di Kelurahan Kelaisi Timur Kecamatan Alor Selatan Kabupaten Alor, Sabtu (12/6/2021).

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dari rasa peduli Babinsa terhadap kesehatan masyarakat yang ada diwilayah Desa binaannya.

Selain itu, penyemprotan ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang hingga saat ini masih terus mewabah.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag melalui Danramil 04/Apui Kapten Inf I Ketut Dharmadi menjelaskan bahwa, upaya Koramil 04/Apui dalam membantu Pemerintah Kecamatan Alor Selatan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, salah satunya adalah melalui kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serda Wayan Suryawan.

Penyemprotan ini dilakukan dengan sasaran yang ada disekitar masyarakat seperti kios-kios dan tempat fasilitas umum lainnya, juga rumah milik warga tidak luput dari perhatian Babinsa saat melakukan penyemprotan.

"Kami melakukan penyemprotan kali ini dengan sasaran pada rumah dan kios-kios masyarakat, juga fasilitas umum lainnya”, terang Dharmadi.

Kapten Inf I Ketut menambahkan, pelaksanaan penyemprotan disinfektan oleh Babinsa selain peduli kondisi wilayah binaannya, karena masih dibutuhkan sebagai upayan pencegahan virus Covid-19 yang masih ada alias belum dinyatakan berakhir.

"Pandemi ini tidak hanya mengkawatirkan bagi kesehatan, tetapi keselamatan nyawa manusia ikut terancam. Karena itu, kita perlu serius dalam melakukan penanganan.

(Pendim 1622)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA