Pengawasan PPKM Mikro, Koramil 02/Mp Prapatan Bersama 3Pilar Laksanakan Operasi Tibmask


Pengawasan PPKM Mikro, Koramil 02/Mp Prapatan Bersama 3Pilar Laksanakan Operasi Tibmask

Kodam Jaya, Jaksel - Dalam rangka pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sebagai upaya memutus dan pengendalian penularan Covid-19, Koramil 02/Mampang Prapatan bersinergi dengan Polsek Mampang Prapatan dan pemerintah Kecamatan Mampang Prapatan menggelar Operasi Tertib Masket (Tibmask) berlokasi di Jl. Mampang Prapatan VII Kel. Tegal Parang Selatan  Kec. Mampang Prapatan Jakarta Selatan . Minggu (6/6/2021).

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Danramil 02/Mampang Prapatan Mayor Arh Slamet saat ditemui di Makoramil

“Kami bersama unsur terkait terus menggalakan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya pengendalian penyebaran virus covid--19",kata Danramil.

"Hari ini dalam rangka penegakan aturan protokol kesehatan khusunya dalam pemakaian masker, Tiga Pilar menggelar Operasi Tibmask”, terang Danramil.

"Pada kegiatan kali ini ada 9 warga yang terjaring, 8 orang dikenakan sanksi sosial menyapu jalan dan satu lainnya memilih membayar denda", ungkapnya.

“Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ini, selain sebagai efek jera bagi pelanggar juga untuk mengajak dan menghimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam melaksanakan aturan protokol kesehatan Covid-19”, lanjut Danramil.

Pada kesempatan itu Danramil menyampaikan bahwa kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan dilakukan diseluruh wilayah teritorial Koramil 02/Mampang Prapatan 

“Setiap harinya petugas gabungan menggelar operasi pendisiplinan dan melaksanakan patroli ke titik-titik keramaian guna melaksanakan penertiban aturan protokol kesehatan”, kata Danramil.

“Para Babinsa sudah kita instruksikan untuk bersama-sama dengan unsur terkait melaksanakan pendisiplinan, memberikan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada warga masyarakat, tentunya dilakukan secara persuasif dan humanis”, pungkas Danramil.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA