PERANAN TNI DALAM MENJAGA KERUKUNAN, BABINSA YAPTIM BANTU MEDIASI MASALAH WARGA


PERANAN TNI DALAM MENJAGA KERUKUNAN, BABINSA YAPTIM BANTU MEDIASI MASALAH WARGA

Yapen, Dalam rangka menjaga kerukunan antar warga di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Serda M. Christian Ganda Saputra melakukan mediasi guna menyelesaikan permasalahan warga, yang bertempat di kantor Dewan Adat Suku Berbai Wilayah Adat ll Saireri, Kab. Kep. Yapen, Selasa (15/06/2021).

Dalam mediasi ini, selain Babinsa juga turut hadir Ketua Adat Suku Berbai Benon Waimuri, S. Sos, Sekretaris Adat Mikha Runaweri, serta anggota Dewan Adat Berbai Hubert Abaa, Elisa Merani dan Nehemia Payawa.

Serda Christian menuturkan bahwa permasalahan di wilayah binaan satuan komando kewilayahan sangat beragam, mulai dari kriminal, kenakalan remaja hingga konflik perselisihan yang terjadi antar warga.

“Disinilah peran kita sebagai Babinsa sangat penting dalam melakukan mediasi agar permasalahan dapat segera diselesaikan, dan juga untuk mencegah konflik yang berkepanjangan, yang nantinya dapat berujung dengan tindakan yang anarkis,” ujar Christian.

“Alhamdulillah melalui mediasi yang kita lakukan bersama dengan Dewan Adat Berbai, masalah yang terjadi antar warga ini pun dapat diselesaikan dengan damai secara kekeluargaan,” tambahnya.

.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA