Percepat Vaksinasi, Dandim Alor Perintahkan Danramil dan Babinsa Aktif Lakukan Sosialisasi


Percepat Vaksinasi, Dandim Alor Perintahkan Danramil dan Babinsa Aktif Lakukan Sosialisasi

KALABAHI - Untuk mewujudkan terlaksananya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kabupaten Alor, Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag memerintahkan Para Danramil dan Babinsa Korami jajarannya untuk melakukan sosialisasi Vaksinasi kepada masyarakat diwilayah binaan masing-masing.

Perintah ini disampaikan Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.A melalui pesan WhatsApp kepada Perwira Seksi Operasi Kodim 1622/Alor Kapten Arm Gusti Nyoman Tri Hartana, yang rilis beritanya diterima media, Sabtu sore (12/6/2021) pukul 15.45 Wita.

Menurut Kapten Arm Gusti Tri Hartana, perintah Dandim kepada para Danramil jajaran bersama para Babinsa agar melakukan upaya percepatan Vaksinasi Covid-19 melalui sosialisasi, mengajak dan menghimbau masyarakat agar terlibat dalam menerima program nasional ini.

Dalam pelaksanaan sosialisasi selalu bersinergi dengan aparat Dinas Kesehatan Kabupaten Alor melalui tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas-puskesmas.

"Secara serentak akan dilakukan vaksinasi kepada masyarakat dan sudah disiapkan faskes seperti Puskesmas-puskesmas, juga di Kantor Dinas tertentu", jelas Hartana.

Ditambahkan Hartana, pihaknya akan melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap petugas kesehatan saat memberikan vaksinasi kepada masyarakat. Ini sebagai wujud nyata dukungan Kodim 1622/Alor dalam percepatan vaksinasi yang berlangsung di wilayah Kabupaten Alor. 

Sementara Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag saat dikonfirmasi awak media membenarkan, telah memerintahkan Para Danramil Jajaran dan Babinsa di masing-masing wilayah untuk lakukan sosialisasi, mengajak, dan menghinbau serta memberikan pengawalan dan pengamanan bagi tenaga kesehatan pada saat pelaksanaannya guna mendukung percepatan dan membantu setiap tahapan vaksinasi.

Dandim menambahkan, dalam mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Alor serta mendukung program vaksinasi nasional, Kodim 1622/Alor telah memberikan vaksinasi tahap I maupun tahap II kepada seluruh anggotanya baik militer, PNS maupun kepada Anggota Persit, dan Purnawirawan serta Warakawuri.

"Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung program vaksinasi nasional ini melalui keterlibatan dan kesediaan menerima Vaksinasi Covid-19", pinta Dandim.

(Pendim 1622)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA