Pererat Kerjasama Dengan Masyatakat, Babinsa Koramil 04/Apui Laksanakan Komsos


Pererat Kerjasama Dengan Masyatakat, Babinsa Koramil 04/Apui Laksanakan Komsos

KALABAHI - Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaan harus secara rutin dilaksanakan dan berkesinambungan dilakukan, sehingga tercipta kerja sama dan mempererat tali silaturahmi yang baik dalam rangka mendukung tugas Binter Babinsa diwilayah serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Kegiatan komsos dimaksud dilakukan oleh Serka Dominggus Latipra Anggota Koramil 1622-04/Apui saat mendampingi petugas dari BPN (Badan Pertanahan Nasional) melaksanakan pengukuran tanah di Rt.07 Rw.03 Desa Luba Kec. Lembur Kab. Alor, Jumat (11/6/2021).

"Saya menyampaikan kepada masyarakat agar menyampaikan kepada petugas dari BPN supaya terkait dengan proses pembuatan sertifikat tanah apabila tanahnya belum meiliki sertifikat, supaya dijelaskan oleh BPN sebagai yang berwenang", kata Serka Dominggus.

Ditambahkan Serka Dominggus Latipra bahwa, dirinya juga mengingatkan warga masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan sesuai himbauan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah dan juga disosialisasikan oleh para Babinsa diwilayah.

Sementara itu Danramil 1622-04/Apui Kapten Inf Ketut Dharmadi menyampaikan, masyatakat harus aktif melaporkan kendala yang sedang dihadapinya terkait dengan proses sertifikasi tanah, sehingga jelas dan bisa ditindaklanjuti oleh Pemerintah setempat untuk dilanjutkan kepada BPN.

Selain itu, masyarakat jangan bosan-bosan untuk mematuhi protokol kesehatan seperti yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, dan sedang dilaksanakan hingga tingkat Rt/Rw, supaya angka Covid-19 bisa ditekan seminimal mungkin.

Kami juga selalu menyampaikan lewat kegiatan komsos agar masyarakat melaksanakan 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak atau dilarang berkerumun.

Dengan dilaksanakannya protokol kesehatan 3M secara baik dan ketat, diharapkan Covid-19 cepat berakhir dan semua kehidupan segera berjalan normal seperti sebelum adanya pandemi ini. Terutama perekonomian yang saat ini sedang mengalami perlambatan dan bisa pulih kembali.

Lanjut Kapten Inf Ketut Dharmadi, Komsos yang dilaksanakan Babinsa dalam rangka memperoleh berbagai informasi yang sedang berkembang dan ada ditengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah binaan.

"Apabila dengan rutin dan berkesinambungan dilaksanakannya komsos langsung berinteraksi dengan warga di wilayah binaan, maka dengan cepat pula akan memperoleh segala informasi yang sedang berkembang di masyarakat", tutup Dharmadi.

(Pendim 1622)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA