Peringati HUT Ke-43, Dua Nama Personel Arsenal Diabadikan Menjadi Nama Komplek dan Gedung


Peringati HUT Ke-43, Dua Nama Personel Arsenal Diabadikan Menjadi Nama Komplek dan Gedung

Jakarta, 16 Juni 2021, --- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-43 Artileri Senjata Angkatan Laut (Arsenal), dua nama personel yang berdinas di Arsenal dan merupakan ABK yang gugur bersama 51 ABK KRI Nanggala-402 lainnya yakni Letkol Laut (E/Anm) Whilly, S.T dan PNS Suheri diabadikan sebagai nama Komplek dan nama Gedung di Arsenal Batuporon, Madura, Jawa Timur.

Kedua fasilitas ini yaitu Komplek Test Bench “Whilly” dan Gedung Torpedo yang diberi nama “Suheri”, kemarin diresmikan Kepala Dinas Materiel senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadissenlekal) Laksma TNI Endarto Pantja Irianto, S.T., M.T., yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan peletakan batu pertama Tugu Monumen Komplek Test Bench Whilly bertempat di Arsenal Batuporon, Madura.

Peresmian kedua fasilitas ini untuk mengenang jasa para prajurit yang telah gugur dalam mengemban tugas negara khususnya musibah yang dialami ABK KRI Nanggala-402 yang on Eternal Patrol di perairan Utara Laut Bali dimana dua diantaranya Letkol Laut (E/Anm) Whilly, S.T dan PNS Suheri adalah personel yang berdinas di Arsenal.

Saat pelaksanaan doa bersama 40 hari tenggelamnya KRI Nanggala-402 Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudho Margono juga secara simbolis telah melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan monumen KRI Nanggala-402 di Komando Armada (Koarmada) II Surabaya.

Dengan kejadian tersebut Kasal berpesan agar para personel Arsenal tetap semangat dan selalu meningkatkan profesionalisme dalam mengawaki obyek vital yang berfungsi dalam hal pemeliharaan materiel bekal kelas V amonisi, senjata dan senjata strategis TNI AL.

Danny Fortune, Istri Letkol Laut (E/Anm) Whilly, S.T menyambut baik pembangunan fasilitas itu dan mengaku bangga karena Pemerintah Negara ini telah memberikan penghormatan sebesar besarnya untuk suaminya dan berharap bisa meneruskan perjuangan suaminya. Rasa bangga juga disampaikan Siti Nurbaya, Istri PNS Suheri yang telah mengabadikan nama suaminya sebagai nama Gedung Torpedo. 

Peringatan HUT ke-43 Arsenal juga dihadiri Sekdissenlekal Kolonel Laut (E) Dwi Cahyo Kuncoro, M.Eng. Kasubdis SPT Dissenlekal Kolonel Laut (E) Amin Yudi Widodo, S.T., M.T.  Istri dari Alm. Letkol Laut (E/Anm) Whilly, S.T., Istri dari Alm. PNS Suheri dan keluarga besar Arsebal.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA