Pimpin Geladi Posko Latihan Puncak TNI AL Armada Jaya 2021, Pangkogasgabfib Sampaikan Petunjuk Perencanaan Latihan


Pimpin Geladi Posko Latihan Puncak TNI AL Armada Jaya 2021, Pangkogasgabfib Sampaikan Petunjuk Perencanaan Latihan

Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Amfibi (Pangkogasgabfib), menyampaikan petunjuk perencanaan kepada Staf, pada Geladi Posko Latihan Armada Jaya XXXIX tahun 2021 di Makolat Kogasgabfib Gedung OB. Syaaf Mako Koarmada I, Jakarta Pusat. Selasa (15/6/21). 

Beberapa tugas yang harus dilaksanakan oleh Kogasgabfib antara lain melaksanakan operasi amfibi guna menghancurkan kekuatan musuh di daerah sasaran amfibi, merebut dan menguasai tumpuan pantai untuk mendukung operasi selanjutnya. 

Dalam rapat perencanaan, Pangkogasgabfib memimpin pembahasan dengan Pasukan Pendarat (Pasrat) mengenai sasaran pasukan pendarat, tumpuan pantai, daerah pendaratan sampai dengan pantai pendaratan yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi untuk menghasilkan keputusan yang kemudian akan ditetapkan oleh pimpinan rapat yang dihadiri seluruh unsur komando tugas gabungan. 

"Kogasgabfib melaksanakan operasi amfibi pada hari 'H' jam 'J' selama 15 hari di Pantai 'T' yang telah ditetapkan guna membentuk tumpuan pantai dalam membantu pendaratan komando tugas gabungan administrasi (Kogasgabratmin), membantu pelintasan komando tugas pendaratan gabungan (Kogasratgab) yang diawali embarkasi di pangkalan awal Jakarta" tegas Pangkogasgabfib. 

"Skenario latihan yang dilaksanakan tetap mempertimbangkan perkembangan situasi geopolitik di mandala operasi yang mengandung potensi konflik di wilayah negara RI. Oleh sebab itu dari latihan ini perlu dicermati dan disikapi agar tidak menjadi ancaman nyata yang mengganggu kedalautan negara Repubik Indonesia sesuai arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam pembukaan latihan kemarin" pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA