Prajurit Dislambair Koarmada I Torehkan Prestasi di Kancah Internasional


Prajurit Dislambair Koarmada I Torehkan Prestasi di Kancah Internasional

Kapten Laut (P) Aang Zaenal Muttaqin, S.T , perwira  Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada I yang tergabung dalam Satgas Indo FPC XXVI-M2 UNIFIL raih prestasi juara beregu dalam ajang UNIFIL HQ Swimming Competition 2021 di Lebanon. Sabtu (5/6/21).

Kapten Laut (P) Aang Zaenal Muttaqin, S.T. bersama tiga orang prajurit TNI lainnya Lettu Inf Panggah Pandhego, Kopda Mafkut, Praka Muslimin yang tergabung dalam Tim Free Style Confidence Relay (Lomba renang estafet dengan membawa beban barbel 5kg) meraih juara pertama mengungguli peserta beregu dari Perancis di urutan kedua dan Austria yang meraih urutan ketiga. 

Selain itu, Perwira Pertama TNI AL yang kesehariannya bertugas sebagai Kepala Divisi Penyelaman Dislambair Koarmada I, bersama tiga rekannya meraih juara kedua dalam kategori 4 x 40 M Free Style Relay (lomba renang estafet gaya bebas) setelah diraih Tim Austria dan mengungguli tim dari Negara Perancis. 

Pada kompetisi tersebut, Tim Garuda Indonesia berhak mendapatkan gelar juara umum setelah Lettu Inf Panggah Pandego dari TNI AD meraih juara pertama dalam kategori 40 M Free Style. 

HQ Swimming Competition 2021 merupakan salah satu gelaran lomba renang yang diikuti prajurit dari berbagai negara yang tergabung dalam misi perdamaian di wilayah Lebanon. 
Pasukan Garuda sendiri diwaklili Satgas Force Protection Company (FPC) TNI Konga XXVI-M2/UNIFIL yang dilepas pada Desember tahun lalu.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA